Tim Jessup UI kembali memenangkan Kompetisi Jessup International Moot Court tingkat Nasional pada Minggu (12/2/2017) di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Tahun ini merupakan kompetisi ke-15 yang diadakan oleh Indonesian Society of International Law (ISIL) untuk menemukan tim yang akan mewakili Indonesia dalam Kompetisi Jessup International Moot Court Competition di Washington D.C.

Selain itu, Tim Jessup UI mendapatkan gelar Best Applicant Memorial dan 3rd Best Combined Memorial. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras tim yang terdiri dari Juven Renaldi, Amanda Besar, Anky Banggaditya, Febri Ariadi, dan Luther Lie.

Seluruh anggota tim, merupakan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) yang tergabung di International Law Moot Court Society (ILMS) FHUI.

Sejak tahun pertama, kompetisi Jessup International Moot Court tingkat nasional diadakan oleh ISIL, ILMS FHUI sudah berpartisipasi dan memberikan banyak prestasi. Ini tidak terlepas dari peran senior yang memberikan pelatihan.

Dalam bimbingan senior yang terdiri dari Subarkah Syarifudin, Howard Julio Tigris, dan Greita Anggraeni, Tim Jessup UI berhasil melewati babak penyisihan dan melaju ke perempat final melawan Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR).

Dari babak perempat final, Tim Jessup UI berhasil menumbangkan UNPAR, sekaligus menghentikan langkah UGM di babak semi final. Akhirnya, Tim Jessup UI kembali menduduki juara pertama setelah melawan Universitas Pelita Harapan di babak final.

Sumber : law.ui.ac.id