Singapura – Bertempat di NUS University Singapura, Kamis (14/7), tim anggar perorangan Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dan Thailand dalam partai final. Untuk bagian putra, emas anggar jenis csabre putra berhasil dihasilkan oleh Ricky Disulimah yang berasal dari STIH Sumpah Pemuda dengan mengalahkan Singapura 15-13.

Pertandingan tersebut amat sengit hingga akhirnya Ricky berhasil mencapai cita-citanya mendapatkan medali emas untuk Bangsa Indonesia.

Sementara medali Perak berhasil dipersembahkan oleh Megawati, mahasiswi dari Universitas Riau yang menang pada nomor Degen Putri.

Menurut manager tim Indonesia Willem Tarega, Mega sebenarnya terlalu terburu-buru ingin mengalahkan Thailand, sehingga poin sempat tercuri. “Tapi akhirnya dengan kegigihan Mega, poin akhirnya bisa direbut kembali sehingga kemenangan diraih. Sempat buat jantung berdegup kencang juga, karena hanya beda 2 poin, yaitu 13-11,” ungkapnya.

Harapan kedepan ujar Willem, pada 3 hari kedepan masih ada kesempatan lagi untuk mendapat emas bagi Indonesia. “Karena kalau kita lihat secara teknis dapat dilihat bahwa kita unggul banyak dari negara tetangga,” singgungnya.

Tak lupa Willem meminta dukungan penuh dari bangsa Indonesia agar tim Indonesia di Asean University Games ke-18 dapat mempersembahkan emas lagi bagi Negara tercinta. (Dzi/bkkp)