Jakarta – Tantangan dan peran Universitas dalam menghasilkan lulusan yang profesional, jujur, dan berkualitas menjadi harapan bangsa Indonesia. SDM yang berkualitas akan mampu membangun suatu Negara menjadi maju dan berdaya saing.

Pameran pendidikan tinggi bertaraf internasional tahun ini digelar di Jakarta. World Education Festival 2017 merupakan pameran pendidikan tahunan untuk mahasiswa Indonesia yang berpikir untuk masa depan dan berusaha untuk mendirikan sebuah jalur karir.

Festival yang mengambil tagline “Think Big, Fly High” ini bertujuan untuk menampilkan lembaga pendidikan tinggi dan sebagai ajang kesempatan untuk bertemu dan bertukar dialog dengan para perwakilan/representatif lebih dari 100 insitusi yang berasal lebih dari 25 negara.

Kepala Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Nada Marsudi, yang berkesempatan untuk membuka pameran World Education Festival ini mengatakan pentingnya pameran pendidikan seperti ini untuk membangun mental anak-anak Indonesia.

“Sekolah diluar negeri dan di dalam negeri sama bagusnya, semua karir sama bagusnya, yang terpenting kita harus menjalaninya dengan sungguh-sungguh, karena generasi muda seperti kalian akan menjadi penerus di masa depan untuk membangun Indonesia kearah yang lebih baik,” tutur Nada disela-sela pembukaannya di Grand Ballroom Hotel Pullman, Jakarta Barat, Sabtu (25/2).

Dirinya juga menyemangati ratusan pengunjung sebelum memasuki tempat acara yang sebagian besar dipadati oleh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), hingga mahasiswa untuk tetap percaya akan diri sendiri dalam menentukan karirnya di masa depan.

“Apapun yang kalian pilih nanti, pendidikan ke luar negeri atau dalam negeri, kuliah S1, S2, maupun S3, saya berpesan jadilah diri sendiri, percaya akan kemampuan diri sendiri untuk menjadi yang terbaik, semoga kalian akan mendapatkan banyak wawasan dalam pameran ini,” ujar Nada.

Pameran ini juga menghadirkan lebih dari 30 pembicara untuk mengisi seminar yang terbagi menjadi 2 Sesi dalam 5 Area, mulai dari tanggal 25-26 Februari 2017.

Dengan nuansanya yang sangat akademis, pameran ini lebih memusatkan perhatian pada pilihan insitusi terbaik dari seluruh penjuru dunia.

Seminar yang dibawakan pun kebanyakan mengambil tema tentang tips-tips dan persiapan berkuliah di luar negeri. Oleh karena itu, pameran ini ditujukan para pelajar yang sedang memikirkan cita-cita mereka atau ingin mendirikan jalur karirnya sendiri.

Semoga dengan pameran seperti ini, bukan saja memberikan ruang komunikasi bagi siswa untuk memilih universitas, tetapi, siswa bisa mengurangi kebingungan untuk merencanakan pendidikan yang lebih tinggi dalam mengembangkan karirnya di masa depan. (Ard)

screenshot_2017-02-25-18-51-18-542