Kedutaan Besar Republik Polandia di Jakarta mengundang semua kandidat untuk mengajukan edisi pertama Beasiswa Ignacy Tukasiewicz Scholarship Program (tahun penerimaan 2015/2016). Dalam program ini, beasiswa yang ditawarkan adalah beasiswa untuk program master (didahului dengan kursus persiapan sebelum memulai studi di Polandia) dan program Ph.D. di perguruan tinggi negeri yang diawasi oleh menteri pendidikan tinggi dari Polandia.

Jumlah beasiswa yang diberikan mencakup biaya kuliah penuh, akomodasi dan biaya hidup yaitu: sejumlah 1350 PLN per bulan.

Tawaran ini ditujukan kepada warga negara dari negara berkembang penerima Komite Bantuan Pembangunan dari Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD DAC). Tawaran beasiswa ini ditujukan terutama untuk warga negara Angola, Ethiopia, Indonesia, Kenya, Kolombia, Meksiko, Myanmar, Mongolia, Mozambik, Nigeri, Afrika Selatan, Senegal, Tanzania dan Vietnam.

Daftar perguruan tinggi dapat dilihat dalam tauatan berikut:

http://www.nauka.gov.pl/en/higher-education-institutions/list-of-polish-higher-schools.html

Formulir pendaftaran dapat diunduh melalui tautan berikut:

http://www.buwiwm.home.pl/wym/kwest.pdf

Silahkan mengirim formulir bersama dengan ijazah S1 atau setara, transkrip dari nilai semester terakhir, abstrak (1-2 halaman ukuran A4) dari bahan tesis yang akan anda usulkan pada program MA/PhD Anda, foto dengan format paspor, salinan paspor, salinan surat keterangan sehat yang menyatakan anda sehat untuk melanjutkan studi di luar negeri.

Silahkan kirim dokumen lengkap selambatnya pada 21 Juni 2015 ke alamat email dzakarta.amb.sekretariat@msz.gov.pl dan juga melalui pos/kurir ke Kedutaan Besar Polandia di Jakarta, Jl. Rasuna Said Kav X, Blok IV/3, Jakarta 12950, Kuningan, Jakarta Selatan