Penyampaian Informasi Call for Applications: ASEAN-China Young Leaders Scholarship Programme (ACYLS) 2022

Nomor : 0534/E1/KS.03.00/2022

Yth.
1. Pimpinan Perguruan Tinggi Indonesia (PTN dan PTS
2. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I-XVI

Sehubungan dengan surat dari Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat yang telah menerima surat dari ASEAN-China Young Leaders Scholarships (ACYLS) Joint Committee mengenai hal tersebut pada pokok surat, dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :

1. ACYLS intake 2022 merupakan program beasiswa dari Pemerintah Tiongkok yang bertujuan untuk meningkatkan konektivitas masyarakat ASEAN-Tiongkok. Beasiswa jenjang Master (S2), Doktor (S3), dan penelitian (untuk 4-5 bulan) dengan kuota per jenjang 25 orang.
2. Mengingat kondisi pandemi Covid-19, perkuliahan masih dapat diadakan secara daring, tergantung pada kondisi dan kebijakan perbatasan pada awal tahun akademik. Penerima beasiswa yang berhasil lolos seleksi akan mendapatkan tunjangan selama studi daring, dan pembiayaan lainnya seperti asuransi kesehatan, biaya tiket pp penerbangan internasional menyesuaikan dengan kondisi yang berkembang jika memungkinkan perkuliahan dilakukan secara tatap muka.
3. Terlampir informasi detil program beasiswa di dalam Buku Panduan ACYLS 2022
4. Kami akan memproses masing-masing lima (5) calon untuk beasiswa jenjang Master dan Doktor, dan tiga (3) calon untuk beasiswa pelatihan.

Baca Juga :  Pengumuman Hasil Seleksi Peserta SAME Nusantara Tahun 2021

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon kesediaan Bapak/Ibu untuk menyebarluaskan informasi program ini kepada universitas-universitas yang dapat mengambil manfaat. Usulan nama calon peserta dikirimkan pada Biro KHM melalui Sdri. Ririn Ramandani di alamat email: ririn.ramandani01@kemdikbud.go.id paling lambat tanggal 15 Maret 2022.

Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami sampaikan terima kasih.

plt. Sekretaris Direktorat Jenderal,

TTD

Tjitjik Srie Tjahjandarie
NIP 196502061988102001

Tembusan :
plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
3888 Views