Yth.

– Pimpinan PTN

– Koordinator Kopertis Wilayah I s.d. XIV

 

Sehubungan dengan diterbitkannya Surat Direktur Kelembagaan dan Kerja Sama Ditjen Pendidikan Tinggi Nomor 145/E.E2/KL/2015 Tanggal 9 Januari 2015 Tentang Pembukaan pengusulan baru pendirian dan perubahan perguruan tinggi dan penyelenggaraan program studi, kami informasikan:

1. Laman prodibaru.dikti.go.id telah dinonaktifkan dan digantikan oleh laman silemkerma.dikti.go.id.

2. Usulan pendirian/perubahan PT & usulan penyelenggaraan prodi dilayani secara online melalui laman silemkerma.dikti.go.id.

3. Usulan pendirian dan perubahan perguruan tinggi serta penyelenggaraan program studi dikirimkan secara online/daring yang dijadwalkan bulan Januari sampai dengan Maret.

4. Dokumen hardcopy usulan pendirian dan perubahan perguruan tinggi serta penyelenggaraan program studi wajib dikirimkan paling lambat tanggal 31 Maret 2015 pada stempel pos/ekspedisi.

5. Usulan pendirian/perubahan PT & usulan penyelenggaraan prodi tidak diperkenankan untuk prodi yang masih dikenakan moratorium.

6. Usulan program studi pada program sarjana Kedokteran dan program Profesi Dokter  dapat diajukan kembali ke Ditjen Dikti pada tahun 2015 berdasarkan surat plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 547/E.E3/DT/2014                      Tanggal 25 Juni 2014 Tentang Pembukaan Program Studi Pendidikan Dokter.

7. Ditjen Dikti akan menghentikan dan membatalkan proses usul pendirian dan membatalkan proses usul pendirian, perubahan perguruan tinggi dan usul penyelenggaraan program studi apabila dokumen dan informasi yang diberikan tidak      benar atau pengusul telah melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

8. Ditlemkerma Ditjen Dikti tidak lagi memberikan pelayanan tatap muka dan/atau telepon yang berkaitan dengan pengusulan pendirian, perubahan perguruan tinggi dan penyelenggaran program studi sejak surat ini dikeluarkan. Ditjen            Dikti akan memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat secara online/daring melalui laman silemkerma.dikti.go.id sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Pembukaan Pengusulan Pendirian Perguruan Tinggi dan Penyelenggaraan Prodi