Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, M Nasir secara resmi melantik Sekretaris Jenderal Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Ainun Naim pada Rabu 25 Maret 2015, bertempat di Kantor Pendidikan Tinggi. Pelantikan ini termasuk bagian dari Restrukturisasi penggabungan tata kelola antara Kementerian Riset dan Teknologi dengan Pendidikan Tinggi.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, M Nasir dalam sambutannya mengatakan  bahwa tugas   Sekretaris Jenderal cukup berat sebab ini adalah pelantikan pertama dalam organisasi baru di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Lebih lanjut, Menristekdikti mengatakan dukungan administrasi yang harus segera dibereskan adalah mensinergikan antara pegawai di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang masih ada kaitannya dengan urusan pendidikan tinggi. “Seiring dengan terpisahnya Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dengan Kemdikbud, penataan personalia juga harus segera dirapikan kembali,” ujar M Nasir.

Setelah acara pelantikan, Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, mengatakan bahwa target prioritas yang paling cepat akan dilakukannya adalah pembenahan struktur organisasi di tingkat Kementerian direktorat-direktorat baru. Standard operasional baru, dan pelayanan minimal baru, akanmenjadi pekerjaan rumah saat ini.

“Tentu saja yang saya utamakan adalah menyelesaikan struktur oraganisasi dan tata kerja Kementerian di Kemeneristekdikti,” ujar Ainun. (md/humasristek)