Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, M Nasir  melakukan kunjungan kerja ke Universitas Bengkulu pada Sabtu, 21  Maret 2015 dalam acara Temu Wicara dalam rangka  Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi  di Era Kemenristekdikti.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan M Nasir berkunjung dan berdialog dengan civitas akademika Univeristas Bengukulu. Dalam kesempatan ini M Nasir  sangat mengapresiasi keberhasilan Univeristas Bengkulu selama ini, dan akan men-support upaya Universitas Bengkulu ke depan dalam rangka mewujudkan visi misinya menjadiWorld Class University.

 “Visi misi di Universitas Bengkulu tampaknya harus kita dukung bersama untuk kemajuan. Tetapi kalau kita bicara tentang kemajuan bagaimana Universitas Bengkulu bisa menjadikan Universitas ini  menjadi World Class, inilah yang harus kita dukung,” kata M Nasir.

“Oleh karena itu instrumen-instrumen untuk menjadi World Class itu  harus diperhatikan betul. Oleh sebab itu kita harus punya komitmen bersama tanpa ada komitmen sulit untuk maju ke depan.  Kalau kita punya komitmen kuat, punya integritas dan punya team work yang baik saya yakin kenaikan Universitas Bengkulu akan menjadi World Class University,” ujarnya.

Menristekdikti mengatakan pihak Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi  ke depan akan menuntaskan pembangunan infrastruktur di berbagai perguruan tinggi termasuk di Univeristas Bengkulu. Kemudian Kemenristekdikti juga akan menyiapkan dana untuk membiayai riset dan penelitian dalam rangka meningkatkan kemampuan dosen.

Sementara itu, Rektor Universitas Bengkulu, Ridwan Nurazi berharap melalui kunjungan dan dialog seperti ini akan menimbulkan manfaat besar bagi kemajuan Univeristas Bengkulu ke depan, sehingga visi misi Universitas Bengkulu menjadi World Class University dapat terwujud dengan baik. Kegiatan ini juga diharapkan berdampak positif bagi kemajuan pembangunan di Provinsi Bengkulu.

Dalam acara ini turut dihadiri oleh Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamzah; Deputi Bidang Kelembagaan Iptek Kemenristekdikti, Mulyanto; Direktur Penelitian dan Pengabdian Masyrakat , Agus Subekti; Asisten Deputi Pengembangan dan Kelembagaan Kementerian Ristek dan Dikti, Lukito Hasta; dan Staf Khusu Menristekdikti, Anwar Sanusi.

Kemudian Menristekdikti beserta rombongan melakukan kunjugan ke Kampus Universitas Muhammadiyah Bengkulu  dalam rangka melakukan peletakan batu pertama pembangunan kampus IV UMB. (md/humasristek)