Mulainya pasar tunggal Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada tahun 2015 ini tidak perlu dikhawatirkan secara berlebihan, karena Indonesia memiliki banyak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah. faktor kunci yang harus dimiliki oleh Indonesia dalam menghadapi MEA antara lain adalah meningkatkan mutu, produktivitas, efisiensi, dan inovasi produk.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir saat menjadi pembicara pada talkshow yang digelar oleh Nasmoco Group di salah satu fasilitas dealer terbesar di Indonesia yang terletak di Kaligawe, Semarang. Acara yang digelar pada hari Jumat, 30 Januari 2015 tersebut merupakan puncak kegiatan Nasmoco Skill Contest (NSC) yang digelar sejak bulan November 2014 dan diikuti oleh teknisi dari seluruh bengkel jaringan Nasmoco Group di Jawa Tengah dan DI Yogjakarta.

Dalam kunjungannya tersebut, Menristekdikti juga meninjau fasilitas body repair and  paint di Nasmoco Kaligawe yang merupakan terbesar di Indonesia dengan lebih dari 100 stal. Fasilitas tersebut merupakan komitmen dari Nasmoco Group untuk meningkatkan layanan purna jual kepada pelanggan setianya. NSC yang digelar rutin tiap tahun menjadi ajang bagi para teknisi untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka. “Selama ini wakil dari Nasmoco Group telah berhasil memberikan image yang positif untuk Jawa Tengah dan DIY dengan mencatat prestasi di lingkup nasional maupun internasional,” ungkap Fatrijanto, Managing Director Nasmoco Group.

Mengakhiri kunjungannya ke Nasmoco Group, Menristekdikti memberikan penghargaan kepada para teknisi yang berhasil menjadi juara pertama dalam NSC tersebut.(humasristek)