Setelah dua kali mahasiswa Bidikmisi menjadi finalis pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat nasional, akhirnya Vira Maulina, mahasiswa Bidikmisi Politeknik Negeri Padang tampil menjadi yang terbaik pada pemilihan Mawapres tahun 2015 mendampingi Aditya Brahmana dari Institut 10 Nopember Surabaya yang menjadi Mawapres Terbaik program Sarjana. Pemilihan dilaksanakan di Malang pada tanggal 28 Juni s.d. 1 Juli 2015 dan ditutup oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan yang baru saja dilantik, Prof Intan Ahmad.

Pemilihan Mawapres merupakan ajang kompetisi paling bergengsi di tingkat nasional karena pada kompetisi ini mahasiswa harus dapat menampilkan performa terbaik di segala bidang, yaitu prestasi akademik, kemampuan menulis karya ilmiah, kemampuan komunikasi lisan dalam Bahasa asing, prestasi bidang ko dan ekstra kurikuler serta karakter atau kepribadian yang baik.

Finalis kali ini agak berbeda karena dari 30 finalis, 7 finalis diantaranya berasal dari PTS, 6 di program Sarjana dan satu di program Diploma. Ini menunjukkan bahwa peningkatan mutu dan khususnya pembinaan kemahasiswaan di lingkungan PTS semakin baik.

Hasil lengkap pemilihan Mawapres tahun 2015 adalah sebagai berikut.

Program Sarjana

1

ADITYA BRAHMANA Institut Teknologi Sepuluh November

2

IKROM MUSTOFA Institut Pertanian Bogor

3

DIANTY WIDYOWATI NINGRUM Universitas Gadjah Mada

Program Diploma

1

VIRA MAULINA Politeknik Negeri Padang

2

IKKE DAMAIYANITA Politeknik LP3I Medan

3

I PUTU AGUS SUGIRI PUTRA Politeknik Negeri Jakarta