Jakarta – “Kita sebagai pelayan masyarakat, maka berikan layanan yang baik kepada setiap orang yang ingin mencari informasi kepada kita,” tegas Nasir.

Hal tersebut dikatakan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir saat memberikan pengarahan pada pembukaan “Pelatihan Keprotokolan, Sekretariat dan Kehumasan di Lingkungan Internal Kemristekdikti”, rabu (30/11) di gedung D, Senayan.

Nasir menjelaskan bahwa saat ini keinginan masyarakat untuk mendapatkan informasi sangat besar. Oleh karenanya setiap orang di dalam Kemristekdikti harus dapat menyampaikan informasi tersebut dengan baik kepada masyarakat.

“Senyum, sapa, salam. Berikan itu kepada setiap orang yang mungkin datang kepada kita disini. Jangan berikan wajah muram atau informasi yang tidak layak,” ucap Nasir.

Nasir lanjutkan bahwa dengan adanya pelatihan ini, upgrading personal setiap orang akan ditingkatkan, sehingga kedepan nanti orang-orang di dalam Kementerian dapat menjadi contoh yang baik dalam melayani masyarakat. Apalagi menurutnya di setiap Direktorat Jenderal sudah ada Layanan Informasi masing-masing. Jadi arus informasi harus dengan cepat diterima oleh masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi Kehumasan Kementerian kita yang mendapatkan juara terbaik ke-2 kategori advertorial pada Anugerah Media Humas yang diinisiasi oleh Kemkominfo, namun itu belum cukup, tingkatkan terus,” pesan Nasir.

Kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama tanggal 1-3 Desember 2016, dan akan banyak diisi oleh praktisi dalam bidang kehumasan dan keprotokolan dari berbagai lembaga yang kompeten. (DZI)