Rektor dan segenap Civitas Akademika Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri.

“Selamat Idul Fitri 1437 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin,” kata Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman mewakili keluarga besar Unnes.

Rektor berharap Idul Fitri menjadi momentum yang sangat baik untuk merekatkan tali persaudaraan di antara keluarga besar Unnes, mitra dan masyarakat luas.

“Unnes ada karena masyarakat, dan untuk masyarakat pula Unnes dipersembahkan,” katanya.

Secara khusus, Prof Fathur mengajak untuk senantiasa memberikan perhatian kepada generasi muda yang tidak beruntung secara sosial-ekonomi.

“Pendidikan, termasuk pendidikan tinggi, harus kita persembahkan juga untuk anak-anak kita yang kurang beruntung secara sosial-ekonomi, terutama anak yatim piatu dan yang berasal dari keluarga tidak mampu secara ekonomi. Jangan hanya berhenti pada kata-kata, sebisa mungkin kita wujudkan dalam tindakan nyata agar mereka tetap dapat bisa menikmati bangku kuliah,” tandasnya.

Rektor tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih. “Terima kasih atas segala dukungan kepada Unnes selama ini. Mohon doa restu agar Unnes makin berguna bagi masyarakat, negara-bangsa, dan dunia,” katanya.