Unpad Raih Tujuh Penghargaan di Ajang Anugerah Diktiristek 2023

Universitas Padjadjaran meraih sejumlah penghargaan dalam ajang Anugerah Diktiristek 2023 yang digelar Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek RI di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2023) malam.

Dalam ajang tersebut, Unpad meraih beberapa penghargaan pada empat anugerah, yaitu: Anugerah Prioritas Nasional, Anugerah Kerja Sama, Anugerah Pembelajaran dan Kemahasiswaan, serta Anugerah Humas.

Pada kategori Anugerah Prioritas Nasional, Unpad meraih penghargaan pada kategori Bidang Kemandirian Kesehatan subkategori Terapi/Kosmetik. Penghargaan tersebut diraih oleh Guru Besar Fakultas Farmasi Unpad Prof. Dr. apt. Sriwidodo, M.Si.

Untuk Anugerah Kerja Sama, Unpad meraih Bronze Winner untuk Subkategori Laporan Kerja Sama Terbaik. Pada Anugerah Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Unpad meraih dua penghargaan, yaitu pada kategori Pertukaran Mahasiswa Merdeka subkategori Penerima Pertukaran Mahasiswa Merdeka Terbanyak, serta pada kategori Wirausaha Merdeka subkategori Perguruan Tinggi dengan Asal Perguruan Tinggi Peserta Terbanyak.

Baca Juga :  Tiga Dosen ITS Lolos Program World Class Professor 2020

Sementara pada Anugerah Humas, Unpad meraih tiga penghargaan pada kategori PTN Badan Hukum, yaitu Gold Winner untuk subkategori Laman (website), Gold Winner untuk subkategori Unit Layanan Terpadu, dan Bronze Winner untuk subkategori Majalah. Total Unpad memboyong tujuh penghargaan di ajang tersebut.

Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan Unpad Prof. Yanyan M. Yani, M.AIR., PhD, mengapresiasi atas diraihnya tujuh penghargaan pada Anugerah Diktiristek 2023. Raihan ini menunjukkan bahwa kinerja Unpad makin baik.

“Selain itu, kita ada beberapa kategori baru yang meraih penghargaan, ini menandakan bahwa kita sudah on the right track untuk menuju 500 besar perguruan tinggi terbaik dunia,” ujarnya.

Ke depan, Unpad akan terus meningkatkan raihan penghargaan dengan mengoptimalkan beberapa bidang yang belum dimasuki. Salah satunya adalah meningkatkan engagement dosen dan mahasiswa dalam aktivitas tridarma perguruan tinggi.

Baca Juga :  5 Mahasiswa ISI Padangpanjang Sukses Ikut KKN Kebangsaan XI

Selain Prof. Yanyan, delegasi Unpad juga dihadiri oleh Direktur Tata Kelola, Legal, dan Komunikasi Prof. Dr. Isis Ikhwansyah, Direktur Inovasi dan Korporasi Prof. Dr. Tomy Perdana, dan Kepala Kantor Komunikasi Publik Dandi Supriadi, PhD.*

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
336 Views