Universitas PGRI Palembang Semakin dirasakan Eksistensinya Bagi Masyarakat Bangka Barat

Universitas PGRI Palembang Semakin dirasakan Eksistensinya Bagi Masyarakat Bangka Barat 

Palembang Humas_upgrip — Universitas PGRI Palembang sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Sumatera Bagian Selatan memberikan berbagai kemudahan-kemudahan baik bagi lulusan SMA/K/MA yang hendak melanjutkan kuliah ke S-1 maupun bagi guru-guru yang hendak kuliah jenjang S-2 di Universitas PGRI Palembang.

Hal ini disampaikan Tim Sosialisasi FKIP UPGRIP yang melakukan kunjungan langsung ke SMA/SMK di wilayah Kabupaten Bangka Barat , Senin (15/3/2021).

Tim yang diketuai oleh Dekan FKIP, Dr. Dessy Wardiah, M. Pd., CIQaR, dengan anggota yang terdiri dari, Ramanata Disurya, M.H. Karo AUPK3 ORTALA, Liza Murniviyanti, M. Pd., Wadek II FKIP, Hetilaniar, M. Pd., Kaprodi Pend. B. Indonesia FKIP, Dian Nuzulia, M.Pd. Ketua BPM UPGRIP, Farizal, M. Pd. Kaprodi Pend. Jasmani FKIP, Bambang Hermansyah, M. Pd. dan Henny Rianti, M. Pd. anggota GPM FKIP mengunjungi SMAN 1 Muntok, SMKN 1 Muntok, SMAN 1 Simpang Teritip, SMKN 1 Simpang Teritip, SMKN 1 Kelapa, dan SMAN 1 Kelapa.

Dalam sosialisasinya, tim memaparkan beberapa kemudahan-kemudahan yang diberikan Universitas PGRI Palembang. Di antaranya, bebas uang pendaftaran, diskon uang kuliah 50 persen bagi anak guru yang kuliah S-1, dan bebas pendaftaran serta diskon 25 persen uang kuliah bagi guru yang ingin kuliah S-2 sampai dengan tamat.

Baca Juga :  Mengenal Sosok Teguh Gumilang, Wirausaha Milenial Bioflok Alumnus IPB University

Selain itu, bagi lulusan SMA sederajat juga berkesempatan mendapat berbagai beasiswa dari Kemendikbud. Di antaranya, KIP kuliah/Bidikmisi, beasiswa PPA, dan berbagai beasiswa lainnya dari instansi pemerintah, BUMN dan BUMD.

Khusus bagi lulusan SMA sederajat yang memiliki prestasi akademik yang bagus namun kurang mampu secara ekonomi, maka diberikan kesempatan untuk memperoleh beasiswa kuliah gratis dari UPGRIP di Prodi Budidaya Ikan Fakultas Perikanan dan kelautan, Prodi Fisika Fakultas Sainstek, dan Prodi Fisika FKIP. Kemudahan lainnya yang diberikan yakni sistem pembelanjaran daring menggunakan fasilitas e-learning, dan sisfo akademik yang mempermudah mahasiswa dalam mengurusi administrasi perkuliahan.

Rektor UPGRIP, Dr. H. Bukman Lian, M.M.,M. Si, CIQaR menyampaikan bahwa kemudahan-kemudahan tersebut adalah sebagai bentuk eksistensi Universitas PGRI Palembang dalam membantu meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM khususnya di Kepulauan Bangka Belitung. Hal ini juga dalam rangka membantu masyarakat yang saat ini masih terkena dampak pandemi virus Covid-19. Untuk mensosialisasikan hal ini dan sekaligus membuka kerjasama yg lebih luas, saat ini UPGRIP tengah melakukan penjajakan kerjasama dengan pemerintah kabupaten bangka barat.

Baca Juga :  UI Jalin Kerja Sama dengan Pemerintah Kota Subulussalam

Diketahui, UPGRIP memiliki 24 prodi yang mayoritas terakreditasi B dan lima fakultas antara lain FKIP, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Sainstek, Fakultas Perikanan dan Kelautan, serta Program Pascasarjana.

UPGRIP juga dalam waktu dekat akan membuka prodi baru yang saat ini banyak dibutuhkan dalam dunia kerja. Di antaranya Program Studi Pendidikan Vokasional Teknologi Otomotif FKIP, Prodi Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Sains Lingkungan Fakultas Sainstek, Prodi Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan dan Kelautan, dan Prodi S-2 Magister Pendidikan Olahraga.

Untuk informasi lengkap mengenai Universitas PGRI Palembang dapat mengunjungi website resminya yakni https://univpgri-palembang.ac.id/ .

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
530 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x