Tim Matching Fund Untirta Gelar Pelepasan dan Pembekalan Mahasiswa

Serang, 26 Agustus 2021 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melaksanakan serah terima mahasiswa MBKM pada Program Matching Fund Rekacipta Kekayaan Intelektual 2021 bertempat di ruang pertemuan Dekanat Fakultas Hukum Untirta. Kegiatan diakakan secara hybrid dan dihadiri oleh Rektor Untirta Prof. Dr. Ir.H. Fatah Sulaiman, ST., MT beserta para Wakil Rektor, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten H. Babar Suharso, ST., M.Si beserta jajaran, Dekan Fakultas Hukum Untirta Dr. Agus Prihartono, SH., MH, Ketua tim Kedaireka Dr. Inge Dwisvimiar, SH., M.Hum beserta tim, serta para tamu undangan terkait.

Untirta Rektor menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada tim kedaireka Untirta tahun 2021 karena telah berkolaborasi dan akan menjalankan program MBKM matching fund pada UKM/IKM bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten. “Mahasiswa Untirta akan belajar banyak dari UKM/IKM se-Provinsi Banten. Ini bagian dari implementasi kampus merdeka merdeka belajar”, ujarnya. Ia menambahkan bahwa ini sekaligus membuktikan bahwa Untirta hadir di tengah masyarakat untuk membantu UKM/IKM se-Provinsi Banten. “Para dosen yang terlibat, manfaatkan program ini sebagai bagian tridharma pendidikan tinggi dan semoga dapat berkelanjutan untuk mewujudkan daya saing dan kemajuan Provinsi Banten”.

Baca Juga :  VOKASI UI & SONAR PLATFORM CIPTAKAN PEMBELAJARAN HUMAS BERBASIS BIG DATA

Kepala Disperindag Provinsi Banten H. Babar Suharso, ST., M.Si  menyampaikan bahwa pagi hari ini merupakan momentum yang sangat bersejarah dalam upaya membangun dan memajukan ekonomi yang berbasis masyarakat. “Kami di Desperindag sudah banyak membina UKM/IKM,  dan yang akan di masukan dalam program ini yaitu sebanyak 75 pelaku usaha”, ujarnya. Ia berharap, UKM/IKM akan menjadi andalan pemulihan ekonomi pasca pandemi covid19. “Semoga program ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan.

Dekan Fakultas Hukum Untirta Dr. Agus Prihartono, SH., MH menyampaikan bahwa kompetensi mahasiswa harus disiapkan agar mampu bersaing di dunia global. “Untirta mendapatkan amanah mendapatkan program matching fund. Hal ini membutuhkan kolaborasi antara Perguruan Tinggi, pemerintah dan dunia usaha”, ujarnya. Ia berharap visi pembangunan Provinsi Banten dapat terus tumbuh dan berkembang. “Semoga kerjasama ini dapat bermanfaat bagi semua pihak “, imbuhnya.

Baca Juga :  UI dan Oxford University Kerja Sama Riset Tentang Kemiskinan Multidimensional

Acara dilanjutkan dengan pembekalan tentang program Matching Fund MBKM 2021 oleh Dr. Inge Dwisvimiar, SH., M.Hum dan beberapa narasumber dari unsur pemerintah dan dunia usaha. Tema matching fund 2021 Untirta yaitu implementasi rekacipta kekayaan intelektual pada UKM/IKM binaan Provinsi Banten dalam mewujudkan akselerasi program Merdeka Belaja Kampus Merdeka (MBKM).

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
233 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x