Orkestra Unpad Gelar Konser Tahunan dan Juarai Festival Musik Nasional

Orkestra Universitas Padjadjaran menggelar konser tahunan (main concert) bertajuk “Whispered Wishes” yang digelar di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Sabtu (2/12/2023) lalu.

Konser ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan Konser Gemerlap Orkestra Unpad. Sebelumnya, Orkestra Unpad telah menggelar mini konser di Aula Pusat Studi Bahasa Jepang FIB Unpad, September lalu.

Dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad, konser tahunan ini menggabungkan musik orkestra dengan drama teater. Hal ini bertujuan sebagai upaya Okrestra Unpad dalam berkolaborasi dengan berbagai komunitas.

Kolaborasi tersebut diwujudkan dengan ikut sertanya Orkestra Bumi Siliwangi (OSBS) Universitas Pendidikan Indonesia dan Teater Pena Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati, Bandung.

Baca Juga :  ITS Tingkatkan Manajemen Risiko SPBE Pemerintah Kota Surabaya

Dibuka secara resmi oleh Sekretaris Direktorat Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad Ofiar Muwanti, M.I.B., konser menyajikan 11 lagu yang dibagi ke dalam dua sesi. Lagu-lagu yang dibawakan merupakan lagu populer di kalangan masyarakat. Mulai dari lagu beraliran klasik, pop, Jepang, hingga Korea.

Konser yang dihadiri lebih dari 350 audiens ini juga memberikan penampilan spesial dari bintang tamu Sivia Azizah yang membawakan sejumlah lagi, termasuk lagu “Are You My Valentine?” yang merupakan single resmi dari Sivia Azizah.

Juarai Festival Musik Nasional

Sementara itu, Band Orkestra Unpad berhasil meraih juara II pada perlombang nasional musik festival “Kharisma Brawijaya 2023” yang digelar UKM Unit Aktivitas Band Universitas Brawijaya, Malang, 28 Oktober lalu.

Baca Juga :  FTUI Pasang PLTS Wujudkan Gedung Laboratorium Hijau

Lomba ini mendatangkan juri tiga musisi legendaris sebagai juri utama, yaitu Trie Utami, Gilang Ramadhan, dan Bayu Priaganda. 

Pada festival tersebut, Orkestra Unpad mengirimkan lima personelnya untuk bermain dalam format chamber atau band. Lima personel tersebut, yaitu Fadisty Ailsa Putri (Fapet), Pandu Widhiyanto (FK), serta Akbar Ekaputra, Aria Dwi, dan Callista Ramadhani (Fikom).

Pada perlombaan ini Band Orkestra Unpad berhasil menjadi juara II setelah mengalahkan berbagai band dari universitas lain. Dan selain itu, delegasi juga berhasil meraih penghargaan Golden Receiver of Keyboard oleh Aria Dwi.*

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
263 Views