Mahasiswa UMSU Medan Ukir Prestasi di Spanyol

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Yulfira Barkah berhasil menoreh prestasi dalam ajang Spain Masters 2021. Mahasiswa asal Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB UMSU) ini telah mengharumkan nama Indonesia setelah berhasil memenangkan medali emas pada ajang Spain Masters 2021, di Federación Española de Bádminton, Huelva, Spanyol pada Minggu (23/5/2021).

Rektor UMSU, Prof. Dr Agussani, MAP mengatakan bangga dengan prestasi yang diraih mahasiswa UMSU di level Internasional yang menunjukkan bukti kualitas perguruan tinggi swasta tidak kalah dengan perguruan tinggi negeri. Prestasi para mahasiswa juga memberikan nilai lebih karena diraih pada masa pandemi Covid-19.

” Meskipun aktifitas di masa pandemi Covid -19, tapi bukan berarti kita berhenti berkarya dan berkreatifitas,” kata Rektor di Medan, Selasa (25/5).

Baca Juga :  Kaji Mangrove di Teluk Palu, Mahasiswa Unpad Raih Prestasi di Rusia

Rektor berharap, prestasi yang diraih tidak membuat Yulfira menjadi cepat merasa puas. Sebaliknya menjadi penyemangat untuk bisa meraih prestasi lebih tinggi. “Kita berharap raihan prestasi internasional ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi mahasiswa lainnya untuk mengembangkan bakat dan kemampuan di bidang akademik maupun bakat olahraga yang dimiliki”

Sebelumnya dalam pertandingan final, Yulfira Barkah yang turun dalam partai ganda putri bersama Febby Valencia berhasil menundukkan lawannya l dalam dua set langsung. Pasangan Indonesia ini berhasil mengatasi perlawanan ganda putri kuat asal Denmark yaitu Amelie Magelund/Freja Ravn.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...
105 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x