‘Kick Off’ Kegiatan Modul Nusantara Undana

Kupang – Pelaksanaan modul nusantara di Universitas Nusa Cendana (Undana) resmi dibuka pada Sabtu, (17/9/2022) di Pantai Lasiana, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh PIC PMM 2 Undana, Dr. Rolland E. Fanggidae, S.Si., MM tersebut dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Wisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Wilhelm Hermanus, para dosen dan Liaison Officer (LO) atau mentor modul nusantara, serta 284 mahasiswa Program Modul Nusantara Inbound Undana, yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

PIC PMM 2 Undana, Dr. Rolland E. Fanggidae, S.Si., MM dalam sambutannya menjelaskan berbagai hal teknis terkait pelaksanaan modul nusantara tahun ini, terutama terkait pembagian kelompok dan teknis pelaksanaan modul nusantara selama beberapa bulan ke depan. Adapun pelaksanaan modul nusantara tahun ini, para mahasiswa peserta dibagi ke dalam 15 kelompok yang nantinya akan didampingi oleh dosen pendamping pada masing-masing kelompok dengan dibantu oleh LO.

Baca Juga :  Wujudkan Kampus Merdeka, Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB Jalin Kerja Sama dengan PT Bio Farma
Salah satu dari 15 (lima belas) kelompok ketika melaksanakan aktivitas pada pembukaan kegiatan modul nusantara inbound di Pantai Lasiana, Kota Kupang, Sabtu, (17/9/2022)

Dalam sambutannya, Rolland juga menyampaikan harapannya agar pelaksanaan modul nusantara tahun ini dapat berjalan dengan baik. “Sekarang teman-teman sudah dibagi dalam kelompok yang lebih kecil dan diharapkan teman-teman bisa saling berkoordinasi dengan dosen maupun LO agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” tandas Rolland, yang juga Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Undana itu.

Pembukaan kegiatan modul nusantara ini dihadiri pula oleh Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Wisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Wilhelm Hermanus sebagai narasumber dalam kegiatan kebinekaan 1. Pada kesempatan ini, Wilhelm menyampaikan beberapa materi terkait Potensi Pariwisata Nusa Tenggara Timur di Era Metaverse.

PIC PMM 2 Undana, Dr. Rolland E. Fanggidae, S.Si., MM, saat memberi sambutan sekaligus membuka kegiatan modul nusantara di Pantai Lasiana, Kota Kupang, Sabtu, (17/9/2022)

Dalam pemaparannya, Wilhelm juga mengharapkan keterlibatan generasi muda dalam mendukung pengembangan pariwisata di NTT. Ia berharap agar mahasiswa nantinya bisa membantu mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di NTT, terutama melalui pemanfaatan media sosial, sehingga potensi wisata NTT semakin banyak dikenal.

Baca Juga :  Pemberitahuan Penundaan Hasil Seleksi Program Transfer Kredit Internasional Tahun 2022

Lebih lanjut, Wilhelm juga mengapresiasi pelaksanaan modul nusantara Undana sebagai wadah untuk memperkenalkan berbagai kearifan lokal dan potensi daerah NTT. “Ini kegiatan yang sangat baik bisa melibatkan adik-adik mahasiswa dari seluruh Indonesia. Ke depan kalau bisa dipertahankan kegiatan seperti ini akan sangat baik, sehingga teman-teman dari seluruh nusantara bisa punya pengetahuan yang sama bahwa Indonesia ini kaya akan budaya, dan kita bisa bersatu dalam semangat kebhinekaan,” ungkap Wilhelm.

Acara pembukaan ini kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pada masing-masing kelompok modul nusantara. Adapun dalam pelaksanaan ke depannya, kegiatan modul nusantara ini akan dilaksanakan dalam masing-masing kelompok dengan empat kegiatan jenis kegiatan, yakni kebhinekaan, inspirasi, refleksi, dan kontribusi sosial. (rlnd/rfl)

Tim Humas, Biro Perencanaan, Kerja Sama dan Humas,

Kunjungi Media Sosial Undana

YouTube: Official Universitas Nusa Cendana: https://www.youtube.com/channel/UCtB1iZTSBH9etwVDCeeD2yw

Facebook: Universitas Nusa Cendana: https://web.facebook.com/nusacendana1962

Instagram: universitas.nusa.cendana https://www.instagram.com/universitas.nusa.cendana

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
223 Views