Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University Bantu Korban Bencana Alam di NTT dan NTB

Untuk kedua kalinya, Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan (HA-E) IPB University merangkul Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni (ARM HA) IPB University untuk penyaluran donasi bagi masyarakat yang terdampak bencana. Kali ini, HA-E IPB University menyerahkan hasil donasi alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan untuk masyarakat terdampak bencana banjir, longsor, dan siklon tropik Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Dana yang disalurkan senilai Rp 31.770.097.  

Acara serah terima donasi berlangsung di ARM Command Centre (ACC), Gedung Alumni IPB Lantai 2, Baranangsiang, Kota Bogor, (4/5). Ketua Umum ARM, Ir Ahmad Husein, MSi, didampingi Ketua 2 Ir Emy Puji Astuti dan Ketua Badan Otonom HA IPB University, Ir Ali Fatoni, menerima secara resmi donasi yang disampaikan Ketua 2 DPP HA-E IPB University, Ir Apep Yusup, didampingi Ketua Bidsos DPP HA-E, Neny Indriyana, SHut, MT dan  Ketua Unit Kesekretariatan DPP HA-E, Dr Drajat Kurniadi.

Baca Juga :  Mahasiswa ITS Inovasikan Sensor Pendeteksi Illegal Fishing dan Bencana Laut

“Adanya ARM HA IPB University menjawab persoalan yang kita hadapi dahulu, yakni ke lembaga mana bantuan kepedulian dari para alumni, khususnya dari Fakultas Kehutanan, dapat disalurkan dengan tepat,” ujar Apep. Dengan adanya ARM HA IPB University sebagai badan otonom kebencanaan dan kemanusiaan yang kiprahnya sudah teruji, lanjut Apep, para alumni semakin yakin bahwa bantuan mereka dapat disalurkan secara amanah kepada mereka yang membutuhkan.

Ketua Umum ARM, Ahmad Husein, berkesempatan memaparkan aksi kemanusiaan yang telah dan akan dilakukan di NTT dalam waktu dekat. “Setelah menyalurkan bantuan di Kabupaten Kupang, ARM akan terjun ke Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, Insya Allah akhir pekan ini,” ujar Husein. Hal ini berdasarkan hasil kaji cepat yang ARM lakukan bersama jaringan alumni IPB University setempat.

Baca Juga :  Antisipasi COVID-19, IPB University Bagikan Hand Sanitizer dan Semprot Desinfektan

ARM juga memuji kepedulian HA-E IPB University yang terus konsisten membantu masyarakat yang terdampak bencana di berbagai pelosok Nusantara. “Sinergi antara HA-E dan ARM HA perlu diperkuat untuk meningkatkan kepedulian sosial para alumni di masa mendatang,” ujar Husein. (**/Zul)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
175 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x