Dukung program MBKM, Universitas Tadulako Jalin Kerjasama Dengan Universitas Jember

Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) tidak hanya menjadi jalan Perguruan Tinggi untuk memberikan peluang kepada mahasiswa dan dosen untuk dapat mengembangkan kemampuan hard skill dan soft skill,  tetapi juga membuka peluang untuk kerjasama-kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya maupun instansi pemerintah dan swasta. Sebagai bagian dari proses pengembangan MBKM, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tadulako (Untad) melakukan kerjasama dengan FISIP Universitas Jember.

Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoU) yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 7 Juli 2021 dilakukan secara virtual dan dihadiri oleh petinggi-petinggi dari dua fakultas kampus tersebut. Fisip Untad diwakili oleh Wadek Bidang Akademik Ibu Dr. Nuraisyah, M.Si. selain itu hadir pula Wadek Biduk Bapak Dr. Ilyas,S.Sos.,M.Ikom dan Wadek Kemahasiswaan Ibu Dr.  Ani Susanti, M.SI, serta ketua-ketua jurusan dan kordinator prodi di lingkungan FISIP UNTAD. Kegiatan yang diprakarsai oleh unit MBKM Fisip Unej dan Unit MBKM FISIP Untad ini memuat point-point kerjasama yaitu dibidang pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen mengajar/pembimbingan/penguji skripsi, kolaborasi penelitian dan pengabdian, kolaborasi penyelenggaraan seminar dan kolaborasi publikasi Ilmiah.

Baca Juga :  FKM UI Gencarkan Penyuluhan Edukasi COVID-19 di Depok Lewat Permainan Anak

Dalam sambutannya, dekan Fisip Universitas Jember, Dr Joko Poernomo, mengharapkan kerjasama yang ada akan lebih berkembang dan tidak hanya terfokus pada program pertukaran mahasiswa namun juga kerjasama dibidang-bidang lainnya. Lebih lanjut beliau mengharapkan dengan adanya kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa, dosen dan masyarakat secara lebih luas. Hal yang sama juga disampaikan oleh Ibu Nuraisyah sebagai wakil dekan bidang akademik Fisip Untad yang menyambut baik kerjasama yang terjalin dan mengharapkan pandemi cepat berlalu sehingga kerjasama dapat dilakuakn secara nyata dengan saling berkunjung tidak lagi secara virtual. 

Dalam kerjasama ini juga dilakukan penandatangan kerjasama antara dua prodi FISIP Untad dan dua Prodi FISIP Unej. Dua prodi yang melakukan kerjasama yaitu prodi administrasi publik Fisip Untad yang dihadiri langsung oleh kordinator Prodinya Dr. Imam Sofyan, S.Sos.,M.Si dan prodi Administrasi Negara FiSIP Unej yang juga dihadiri langsung oleh ketua prodinya Dr.Sutomo,M.Si. selain itu juga yang turut melakukan kerjasama yaitu  Prodi Sosiologi Fisip Untad yang dihadiri langsung oleh kaprodi Dra.Ritha Safitri,M.Si dan Prodi Sosiologi FISIP Unej juga dihadiri langsung oleh ketua prodinya Drs. Joko Mulyono,M.Si. Kerjasama yang dilakukan oleh Fisip Unej dan FIsip Untad akan menjadi pengayaan dan perkembangan dalam pelaksanaan Tri Dharma perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan kolaborasi-kolaborasi yang ada.(DK)

Baca Juga :  Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, Vokasi ITS Kembangkan Pembaruan Sertifikasi
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
480 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x