Dosen Vokasi UI – Dinas Kelautan dan Perikanan Sidoarjo Edukasi Cara Tingkatkan Kualitas Rumput Laut

Tim Pengabdian Masyarakat (pengmas) Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sidoarjo melaksanakan kegiatan edukasi “Peningkatan Kualitas Produk Olahan Rumput Laut menuju Masyarakat Pesisir yang Mandiri”.

Kegiatan edukasi daring ini diikuti oleh 25 pembudidaya di Desa Kupang, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, yang berlangsung pada 26 November 2020. Para pembudidaya diberikan materi kewirausahaan sekaligus hibah 600 meter waring (alat untuk menjemur rumput laut).

Vindaniar Yuristamanda Putri, SIA., MM, Ketua Tim Pengmas Vokasi UI, mengatakan bahwa kegiatan edukasi ini bertujuan agar para pembudidaya dapat memahami materi kewirausahaan sehingga dapat meningkatkan taraf hidupnya. “Kami juga mengundang Dr. Ida Nurhayati, S.H., M.H, yang merupakan pemenang hibah PPTTG Kemenristek sebagai narasumber pelatihan ini,” ujar Vindaniar.

Baca Juga :  Unsyiah dan 15 PTN Lain Buka Jalur Mandiri

Dika Gunawan Siswantoro, S.Pi.,M.T, Kepala Bagian Pemberdayaan Pembudidaya Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sidoarjo, mengungkapkan bahwa pihaknya menyambut baik program ini, karena dampak negatif pandemi terhadap ekonomi sudah mulai dirasakan oleh para pembudidaya di wilayah pesisir. “Kami mengharapkan kegiatan ini dapat menjembatani program ketahanan pangan dari pemerintah dengan program pengembangan ekonomi maritim di Kabupaten Sidoarjo,” ujarnya.

Dra. Amelita Lusia, M.Si. CPR

Kepala Biro Humas dan KIP UI

Media contact: Egia Etha Tarigan, S.Sos, MM (Media Relations UI, humas-ui@ui.ac.id; 08151500-0002)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
810 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x