Dosen Universitas PGRI Palembang Ikuti Pelatihan Pra-Professorship yang Digelar LLDikti Wilayah II Sumsel

Suasana pelatihan Pra-Professorship yang digelar Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II Sumsel.

Palembang, Humas_upgrip –  Dosen Universitas PGRI Palembang mengikuti pelatihan Pra-Professorship yang digelar Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II Sumatera Selatan (Sumsel).

Para dosen Universitas PGRI Palembang yang ikut pelatihan tersebut adalah Dr Ning Herlina, SH, MHum, Dr Evia Darmawani, MPd, Kons, Dr Taty, MPd, Dr Nurkardina Novalia, SE, MSi, Neta Dian Lestari, SPd, MM, dan Diana Widhi Rachmawati, SIp, MM.

Peserta serius mengikuti pelatihan Pra-Professorship yang digelar Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II Sumsel.

Pelatihan Pra-Professorship yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan keahlian tenaga pendidik, diikuti juga para dosen yang berada di bawah lingkungan LLDikti Wilayah II Sumsel, yakni UIGM, Universitas IBA, Universitas Katholik Musi Charitas, Universitas Bina Insan Lubuk Linggau, STKIP PGRI Palembang, STIE Rahmaniyah Sekayu, dan perguruan tinggi lainnya.

Baca Juga :  1.987 Mahasiswa Unila Telah Ikuti Program MBKM

Pelatihan yang dipusatkan di ruang Kantor LLDikti Wilayah II Sumsel dibagi dua sesi. Di mana sesi pertama diselenggarakan pada Senin (7/6/2021) yang dibuka langsung oleh Kepala LLDikti Wilayah II Sumsel Prof Yuliansyah, SE, MSA, PhD, Akt, CA sekaligus sebagai pemateri di pertemuan sesi pertama.

Dalam sambutannya, Prof Yuliansyah mengingatkan para dosen untuk tidak ragu memulai penulisan karya ilmiah.

Berfoto bersama usai acara pembukaan pelatihan Pra-Professorship yang digelar Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II Sumsel.

Pada kesempatan itu, Prof Yuliansyah menyampaikan trik mendapatkan ide penelitian berikut cara mendapatkan jurnal terakreditasi baik nasional maupun internasional.

Di akhir pertemuan, pelatihan sesi pertama ditutup dengan tugas yang diberikan oleh Prof Yuliansyah untuk para peserta yaitu mencari sebanyak mungkin ide penelitian.

Baca Juga :  FTUI Buka Program Studi Magister Teknik Lingkungan

Pada sesi kedua yang digelar pada Selasa (15/6), Kepala LLDikti Wilayah II Sumsel Prof Yuliansyah, SE, MSA, PhD, Akt, CA kembali menyampaikan materi.

Masalah yang diangkat berkenaan dengan pembuatan suatu penelitian dari awal atau introduction hingga pembuatan abstrak.

Berfoto bersama usai acara pembukaan pelatihan Pra-Professorship yang digelar Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II Sumsel.

Beberapa jurnal yang telah dipublikasikan secara internasional, tak urung menjadi contoh agar dapat mendukung peserta dapat dengan mudah memahami dan melaksanakan penelitian dan penulisan ilmiah yang pada nantinya dipublikasikan secara nasional dan internasional.

Salah satu jurnal internasional yang dijadikan contoh adalah jurnal yang diterbitkan oleh Elsevier.

Pelatihan Pra-Professorship tak berhenti sampai di sini. Rencananya kegiatan akan kembali digelar pada bulan Juli atau Agustus dengan persiapan berkas pengajuan ke Prof Yuliansyah

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
320 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x