Dorong Zero Waste, Mahasiswa IPB University Gelar Edu Green Village

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Indonesian Green Action Forum (IGAF) IPB University melakukan Kegiatan Edu Green Village, di Desa Kebon Kopi, Cibanteng Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor. Kegiatan Edu Green Village ini merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan. Kegiatan ini rutin dilakukan empat kali dalam setahun oleh UKM IGAF IPB University dengan tema yang berbeda-beda di setiap kegiatannya.

Kegiatan Edu Green Village yang ketiga di tahun ini bertujuan untuk mengedukasi anak-anak di Desa Kebon Kopi agar menerapkan zero waste karena kondisi lingkungan saat ini yang semakin memburuk akibat semakin banyaknya tumpukan sampah yang sulit diolah.
Kegiatan Edu Green Village 3 ini menerapkan konsep pembelajaran menggunakan media berupa video edukatif dan alat peraga yang dilakukan secara virtual.

Baca Juga :  Kegawatdaruratan Pada Anak, Menentukan Kualitas Generasi Penerus Di Masa Depan

Kegiatan ini dihadiri sekitar 30 anak di Desa Kebon Kopi dengan kisaran usia 5 sampai 13 tahun. Tidak hanya edukasi tentang zero waste, terdapat juga rangkaian bermain games, tanya jawab berhadiah terkait zero waste dan menyanyikan yel-yel yang telah dibuat oleh UKM IGAF IPB University untuk memeriahkan program Edu Green Village 3 ini.

“Mahasiswa harus bisa menciptakan sebuah pengabdian yang mampu menciptakan sejuta manfaat untuk masyarakat, melalui kegiatan Edu Green Village ini diharapkan mampu mengajak masyarakat terutama anak-anak agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dimanapun berada,” ujar Ketua IGAF IPB University. (**/Zul)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
122 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x