Arahan Dirjen Dikti tentang Program WCU di UNP

Padang—Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D., IPU, Asean Eng. Kamis, 31/3 memberikan arahan tentang program World Class University (WCU) dihadapan civitas akademika Universitas Negeri Padang (UNP) di Auditorium UNP Kampus Air Tawar Padang

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan ” UNP sebagai PTNBH  ditargetkan masuk ranking 1000 QS oleh Kemendikbud Ristek, dengan target ini UNP harus melompat dengan inovasi dan kerjasama. salah satu yang akan dilakukan adalah rekrutmen dosen kualifikasi S3 dan juga rekrutmen dosen dari 500 orang asisten dosen yang akan membantu pelaksanaan tridharma Perguruan Tinggi untuk Guru Besar, Lektor Kepala,  Doktor dan Dosen Tugas Tambahan.

Baca Juga :  PKSPL IPB University: Pentingnya Pola Pikir Keberlanjutan dalam Rehabilitasi Kampung Yensawai Barat

Dirjen Dikti Prof Nizam, Ph.D dalam paparannya menjelaskan untuk mencapai ranking QS, UNP harus lebih memperkenalkan diri ke dunia dan memperbanyak mitra internasional, dengan perguruan tinggi internasional, perusahaan internasional, dan juga lembaga penerbit internasional, dan mempromosikan lembaganya kepada calon mahasiswa asing khususnya di negara-negara di kawasan Asia Pasifik. selanjutnya jurnal UNP harus berkelas internasional dan melibatkan reviewer internasional untuk jurnal tersebut. selanjutnya perlu menggelar seminar internasional, kerja sama riset dengan perguruan tinggi papan atas dunia” kata Dirjen yang juga guru besar bidang Teknik Sipil ini.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan diskusi dengan pemateri yang dimoderatori oleh Pakhrur Razi, M.Si Ph.D Dosen Departemen Fisika FMIPA UNP dan dihadiri hampir 700 orang dosen . Kegiatan ini juga dimanfaatkan keluarga besar UNP untuk silaturrahmi dan berma’afan menjelang Ramadhan (Er/Humas UNP).

Baca Juga :  Mahasiswa ITS Inovasikan Energi Listrik dari Limbah Jerami dan Lumpur


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
321 Views