Siap Terjun Ke Lapangan, Pembekalan Hari Terakhir Program Kampus Mengajar Angkatan I Tahun 2021

Sabtu (20/03/2021) – Pembekalan Program Kampus Mengajar memasuki hari terakhir, diawali dengan penyampaian materi terkait Pendanaan Beasiswa Kampus Mengajar Perintis LPDP di tahun 2020 oleh Kepala Divisi Pelayanan Beasiswa dan Pengelolaan Alumni dan Talenta LPDP Ratna Probandari.

Di tahun 2021 ini, Ratna mengingatkan untuk selalu melaksanakan kewajiban yang sudah ada di buku petunjuk atau buku pedoman yang sudah di terbitkan oleh Direktorat Belmawa, Kemendikbud.

Kegiatan dilanjutkan dengan materi Aplikasi MBKM dan Monev Kampus Mengajar oleh Tim IT Kampus Merdeka, Martin Novela. “Nanti setelah para mahasiswa terjun di lapangan, ada 3 hal yang diisi di laman Kampus Mengajar, Logbook, Laporan, dan Penilaian dengan mengakses nya di dashboard (Kegiatan Mahasiswa),” ungkap Martin.

Baca Juga :  PENTINGNYA SINERGI DUNIA INDUSTRI DAN PERGURUAN TINGGI

Tata cara mengenai penggunaan laman dengan secara rinci dijelaskan oleh Martin. Dengan harapan nantinya para mahasiswa tidak mengalami kendala pada saat pelaksanaan, terkhusus meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan secara administratif.

Setelah sesi Tim IT, perwakilan Direktorat Sekolah Dasar, Nur Fitriana menyampaikan beberapa pesan kepada para mahasiswa yang sebentar lagi akan melaksanakan program Kampus Mengajar ini.

“Hal yang perlu dilakukan nanti hari Senin, para mahasiswa harus mendatangi Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota pada pagi hari sesuai dengan domisilinya masing-masing. Surat Tugas yang dimiliki diserahkan ke Dinas Pendidikan.” pesannya.

Tujuan dari mendatangi Dinas Pendidikan ialah selain menyerahkan Surat Tugas, para mahasiswa wajib bertemu dengan Kepala Dinas untuk menyampaikan pesan dari Mas Menteri dan tak lupa untuk didokumentasikan.

Baca Juga :  Berbagi Pengetahuan, Modul Pembelajaran, dan Perkuliahan Secara Daring Lewat SPADA

Acara ditutup dengan penyampaian motivasi dari Wagiran sebagai Ketua Sub-Pokja Kampus Mengajar. Dirinya memberikan motivasi supaya para mahasiswa tetap semangat menjalankan program ini. Dan tak lupa, Wagiran selalu menyampaikan sebuah kata motivasi yaitu “Yukk bisa yuk!”
(YH/DZI/FH/DH/NH/AK)

Humas Ditjen Dikti
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Laman : www.dikti.kemdikbud.go.id
FB Fanpage : @ditjen.dikti
Instagram : @ditjen.dikti
Twitter : @ditjendikti
Youtube : Ditjen Dikti
E-Magz Google Play : G-Magz

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
1284 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x