Kemendikbudristek Serahkan Hibah Aset BMN ke Unhas

Gowa – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, menyerahkan hibah aset Barang Milik Negara (BMN) kepada Universitas Hasanuddin (Unhas). Penandatanganan serah terima hibah dilakukan oleh Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Aris Junaidi dan Rektor Universitas Hasanuddin Dwia Aries Tina Pulubuhu pada Selasa (2/11) di Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Gowa.

Aris menjelaskan bahwa aset yang diserahterimakan dari Kemendikbudristek kepada Unhas merupakan gedung bangunan dan peralatan mesin hasil proyek Pengembangan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin yang pembiayaannya menggunakan mekanisme pinjaman dari JICA (Japan International Cooperation Agency). “Ada dua paket BMN yang diserahterimakan, yaitu gedung bangunan Departemen Teknik Mesin dan Elektro yang masuk paket 2A dan peralatan mesin serta furnitur yang masuk paket 2B”, jelas Aris.

Baca Juga :  Dirjen Dikti Kunjungi PT Pindad dan PT Biofarma di Bandung

Lebih lanjut Aris berharap aset BMN yang diserahterimakan dapat dioptimalkan untuk mendukung peningkatan produktifitas riset, publikasi, dan inovasi yang bermuara pada percepatan pencapaian Indikator Kinerja Umum (IKU) dan penguatan pengembangan tridarma perguruan tinggi di Unhas.

“Kami titip supaya betul-betul dioptimalkan baik gedung, peralatan dan laboratorium untuk membantu mahasiswa dan dosen terus berkarya mengembangkan tridrama perguruan tinggi”, harap Aris.

Pada kesempatan yang sama Rektor Universitas Hasanuddin Dwia Aries Tina Pulubuhu mengapresiasi berbagai fasilitasi Kemendikbudristek dalam pembangunan kampus Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin di Gowa dapat terwujud. Dwia menegaskan bahwa aset-aset BMN yang diserahterimakan ini akan dikelola dengan optimal untuk mendukung riset, dan hilirisasi karya-karya inovasi dosen dan mahasiswa. “Kami akan jaga dan optimalkan pengelolaan aset yang diserahkan sebagai sarana melahirkan calon-calon inovator dan pemimpin bangsa, serta pengembangan riset dan inovasi”, tutur Dwia.

Baca Juga :  Webinar Internasional Indonesia-India, Bahas Potensi Kerja Sama dan Penawaran Beasiswa dari Pemerintah India

Setelah penandatangan berita acara serah terima, Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan didampingi Rektor Unhas, Dekan Fakultas Teknik berkesempatan meninjau kondisi aset-aset yang diserahterimakan baik berupa gedung, laboratorium, dan peralatan mesin di Departemen Teknik Mesin dan Teknik Elektro Unhas.
(YH/DZI/FH/DH/NH/MSF)
Humas Ditjen Diktiristek
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Laman : www.diktiristek.kemdikbud.go.id
FB Fanpage : @ditjen.dikti
Instagram : @ditjen.dikti
Twitter : @ditjendikti
Youtube : Ditjen Diktiristek
E-Magz Google Play : G-Magz
Tiktok : Ditjen Dikti

#KampusMerdekaIndonesiaJaya
#DiktiSigapMelayani

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
603 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x