DWP Ditjen Diktiristek Gelar Beauty Class Guna Meningkatkan Keterampilan dan Kepercayaan Diri

Jakarta – Dalam rangka meningkatkan kepercayaan diri untuk melakukan aktivitas sehari-hari, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek menggelar kegiatan Beauty Class di Auditorium Lantai 2 Gedung D Diktiristek pada Jumat (07/10/22). Kegiatan Beauty Class diikuti seluruh anggota DWP dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan serta menambah wawasan dalam menggunakan produk make up.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana Ny, Suharti Sofwan. Ia berpendapat bahwa kepercayaan diri dan penampilan yang menarik dibutuhkan oleh seluruh wanita. Namun, masih banyak wanita yang kurang memahami bagaimana cara menggunakan make up secara tepat serta memiliki kekhawatiran untuk memilih produk make up yang digunakan. Oleh karena itu, kegiatan Beauty Class diadakan untuk meningkatkan skill make up serta meningkatkan kepercayaan diri.

“Tampil cantik dan percaya diri perlu dimiliki oleh seorang wanita, namun masih banyak wanita yang kurang paham dengan langkah-langkah make up yang tepat dan terkadang memiliki rasa khawatir terhadap produk make up yang digunakan. Berdasarkan kekhawatiran itu, DWP Diktiristek menyelenggarakan kegiatan beauty class dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan teknik make up serta untuk menambah kepercayaan diri” jelas Ny. Suharti

Baca Juga :  184.942 Siswa Lolos SBMPTN 2021

Plt. Sekretaris Dirjen Diktiristek Ny. Tjitjik Srie Tjahjandarie menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan Beauty Class. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mengaktualisasikan diri dari segi penampilan serta dapat menambah wawasan, keterampilan dan meningkatkan kepercayaan diri.

“Kegiatan diharapkan dapat memberdayakan ibu-ibu semua dan dapat mengaktualisasikan dirinya dari sisi penampilan. Kegiatan ini sangat positif bagi kami semua agar dapat meningkatkan kepercayaan diri, keterampilan, dan juga wawasan” ujar Ny. Tjitjik Srie Tjahjandarie.

Dalam sela-sela sambutan yang diberikan oleh Ketua DWP Ditjen Diktiristek Ny. S.P. Saraswati Nizam menyampaikan harapan yang besar terhadap seluruh pengurus maupun anggota untuk terus mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh DWP agar dapat meningkatkan hubungan baik antar anggota.

Baca Juga :  KOLABORASI DITJEN DIKTIRISTEK DAN BPKP: PERKUAT SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH (SPIP) TERINTEGRASI

“Saya dan pengurus lainnya mengajak ibu-ibu selaku anggota atau partisipan untuk terus mengikuti kegiatan yang bermanfaat serta agar dapat menjalin silaturahmi yang hangat” ujar Ny. Saraswati Nizam.

Para peserta yang memeriahkan acara ini turut senang dengan diadakannya kegiatan Beauty Class. Kegiatan Beauty Class ini didukung oleh Make Over, Bank Mandiri, dan Bank BNI. Banyak manfaat yang didapat mengenai tata cara penggunaan produk-produk make up, dengan harapan kegiatan ini dapat terus diselenggarakan. Acara beauty class kali ini menghadirkan Make Up Artis (MUA) Anggita Gayatra sebagai narasumber.

Manfaat yang didapat dari mengikuti kegiatan ini, saya bisa belajar untuk menggunakan produk make up, lumayan challenging banget tapi seru karena dapet ilmunya” ucap Mubi, pegawai Direktorat Sumber Daya. “Kalau bisa acara seperti ini sering-sering diadakan” tutup Imas, petugas resepsionis Direktorat Belmawa.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
747 Views