Nomor                 : 4942/ E2.4/LN/2015

Lampiran            : 1 (satu) berkas

Perihal                 : Pengumuman Hasil Seleksi Proposal Bantuan Penguatan Kelembagaan Kantor Urusan Internasional (PKKUI) 2015

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi
(daftar terlampir)

Sebagai tindak lanjut surat kami nomor 3392/E2.4/LN/2015 tanggal  5 Mei 2015 tentang penawaran Bantuan Penguatan Kelembagaan Kantor Urusan Internasional (PKKUI), dengan hormat kami sampaikan bahwa Direktorat Kelembagaan dan Kerja Sama, Ditjen Pendidikan Tinggi telah melakukan evaluasi terhadap 65 proposal yang masuk. Berdasarkan hasil evaluasi tersebut, kami telah menetapkan 50 (lima puluh) perguruan tinggi di Indonesia (daftar terlampir) dengan hasil sebagai berikut :

  1. 29 (dua puluh sembilan) perguruan tinggi yang disetujui tanpa perlu melakukan revisi proposal dan;
  2. 21 (dua puluh satu) perguruan tinggi yang secara substansi cukup baik namun harus melakukan sedikit perbaikan proposal. Perbaikan proposal tersebut kembali akan dievaluasi sebagai dasar persetujuan bantuan PKKUI 2015.

Kami ucapkan selamat kepada perguruan tinggi yang akan menerima bantuan pada tahun ini untuk dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya demi pengembangan institusi dan kerja sama perguruan tinggi. Sedangkan bagi perguruan tinggi yang belum mendapat kesempatan untuk mendapatkan bantuan pada tahun ini, kami ucapkan terimakasih atas partisipasinya dan diharapkan tetap aktif dalam pengembangan institusi dan dapat memanfaatkan kesempatan bantuan yang sama pada tahun berikutnya dengan panduan yang telah kami tetapkan.

Selanjutnya, kami akan menyelenggarakan acara sosialisasi pelaksanaan kegiatan bagi perguruan tinggi penerima bantuan pada :

Hari / Tanggal                  : Selasa / 7 Juli 2015

Waktu                                  : 10.00 WIB – selesai

Tempat                                : Ruang Sidang Dikti
Gedung Dikti Lt. 3
Jalan Jenderal Sudirman Pintu I Senayan – Jakarta.

Agenda                                : 1. Sosialisasi tentang pencairan dana bantuan program PKKUI 2015
2. Konsultasi perbaikan proposal bagi perguruan tinggi yang dinyatakan lolos dengan revisi

Mengingat pencairan dana bantuan program PKKUI tahun 2015 bagi PTN (Non-Berbadan Hukum) akan melalui proses realokasi DIPA dan bagi PTN (berbadan hukum) dan PTS melalui proses reimbursement, maka kami mohon perguruan tinggi terkait menyiapkan hal-hal sebagai berikut :

  1. Bagi PTN (Non-Berbadan Hukum) harap menyampaikan dokumen-dokumen berikut dalam bentuk hardcopy dan softcopy (CD) pada pertemuan tersebut :
    1. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM). (format terlampir)
    2. Matriks Perubahan Sebelum-Menjadi
    3. ADK RKA-KL DIPA Revisi
    4. DIPA Petikan.
  2. Bagi PTS dan PTN (Berbadan Hukum) akan disampaikan proses reimbursement lebih lanjut pada saat acara.

Dengan memperhatikan hal-hal yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut, kami harapkan Saudara dapat menunjuk staf/perwakilan perguruan tinggi Saudara yang dapat memahami hal-hal akan dibahas tersebut.

Biaya akomodasi dan tiket perjalanan pulang pergi bagi perwakilan perguruan tinggi Saudara dalam rangka menghadiri pertemuan dimaksud menjadi tanggungan perguruan tinggi masing-masing. Untuk informasi lebih lanjut, Saudara dapat menghubungi Sdr. Panji Tiyas P. melalui nomor telepon : 085643040398 atau melalui email : ptiyas@dikti.go.id.

Atas perhatian dan kerjasama Saudara kami ucapkan terima kasih.

Jakarta, 29 Juni 2015
Direktur Kelembagaan dan Kerja Sama

Ttd.


Hermawan Kresno Dipojono

NIP. 19560207 198010 1001

Hasil Seleksi PKKUI TA 2015

Format SPTJM