JAKARTA – University of Lincoln memberikan beasiswa Magna Carta bagi pelajar internasional. Beasiswa ini disediakan bagi mereka yang hendak melanjutkan pendidikan S-2 dalam program studi sejarah dan abad pertengahan. Pendaftar harus memenuhi kriteria dengan memiliki gelar sarjana dalam bidang yang terkait sejarah maupun humaniora. Jika berasal dari luar Inggris, maka Anda harus menyertakan sertifikat IELTS dengan skor 6 dan tidak kurang dari nilai 5,5 pada setiap elemen tes.

Anda juga harus melampirkan pernyataan personal sepanjang 500 kata yang memberi alasan mengapa Anda layak mendapatkan beasiswa ini. Selain itu, Anda harus memiliki status pelajar internasional di Sistem Informasi Mahasiswa University of Lincoln.

Beasiswa ini akan diberikan pada pelajar internasional yang membiayai perkuliahan secara mandiri. Program beasiswa yang dibuka dalam rangka memperingati 800 tahun Magna Carta ini tersedia bagi dua mahasiswa internasional pada tahun ajaran 2015/2016. Penerimanya akan mendapatkan potongan biaya studi sebesar 20 persen untuk perkuliahan yang dimulai September 2015.

Adapun dua beasiswa ini nantinya akan disebar ke dua program studi yang telah ditentukan. Satu beasiswa untuk program studi sejarah dan satu lainnya untuk program studi abad pertengahan.

Batas waktu pendaftaran beasiswa hingga 31 Mei 2015. Untuk informasi terkait tata cara pendaftaran dan lainnya dapat di akses langsung di website resmi University of Lincoln.

(rfa)

Sumber : http://news.okezone.com/read/2015/02/13/65/1105217/beasiswa-s-2-sejarah-di-inggris