The 10th ASEAN Science, Technology and Innovation (STI) Week akan dilaksanakan bersamaan dengan the 17th ASEAN Ministerial Meeting on Science and Technology and related meetings, ASEAN STI Exhibition dan the ASEAN STI Conference pada tanggal 12 – 20 Oktober 2017 di Nay Pyi Taw, Myanmar.

ASEAN Committee on Science and Technology (ASEAN COST) bertujuan untuk meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan dan teknologi di kawasan ASEAN dengan memberikan penghargaan kepada para ilmuwan melalui ASEAN Science and Technology Awards (ASEAN S&T Awards) dengan kategori sebagai berikut:

  1. ASEAN Young Scientist and Technologist Award (AYSTA)
  • Juara pertama akan mendapatkan uang tunai senilai USD 10.000

 

  1. ASEAN Outstanding Scientist and Technologist Award (AOSTA)
  • Juara pertama akan mendapatkan uang tunai senilai USD 10.000

 

  1. ASEAN Meritorious Service Award (AMSA)
  • 10 orang penerima penghargaan akan mendapatkan medali. Dua orang dari penerima penghargaan tersebut akan mendapatkan tiket perjalanan, akomodasi dan uang saku untuk menghadiri upacara penghargaan pada 10th ASEAN STI Week.

Batas maksimal usia peneliti yang ikut serta pada AYSTA di bawah 35 tahun pada tanggal 31 Agustus 2017.

Adapun upacara penghargaan ASEAN S&T Awards akan diselenggarakan pada tanggal 19 Oktober 2017 di Nay Pyi Taw, Myanmar.

Tema AYSTA dan AOSTA adalah Distruptive technologies, referring to both the component technologies and its applications.

Batas akhir penyerahan berkas pendaftaran online pada tanggal 20 September 2017 melalui:  http://astiw.org/index.php/call-for-applicationnomination-for-asean-science-and-technology-awards-closing-date-15-september-2017/)

 

Untuk informasi lebih lanjut, terlampir dapat dibaca: