Semarang – Bidang Kemahasiswaan Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) dengan 7.177 penerima bantuan pendidikan Bidikmisi, Kamis (23/2) di Auditorium kampus Sekaran.
Acara yang rutin diadakan setiap semester ini mengusung tema “Penguatan Karakter dan Prestasi di Tahun Reputasi”. Hal ini dilakukan untuk memotivasi mahasiswa penerima Bidikmisi.

Saat memberikan sambutan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang BR menyampaikan, Mahasiswa Bidikmisi harus menjadi mahasiswa yang luar biasa tidak yang biasa-biasa saja. Beberapa evaluasi yang bisa menjadi contoh, Raeni mahasiswa Bidikmisi UNNES dengan IPK tinggi yang mendapatkan beasiswa dari presiden yang sudah lulus S2, di University of Birmingham, Inggris yang sekarang menjadi dosen di Fakultas Ekonomi UNNES.
Ia menjelaskan, Bidikmisi adalah amanah yang harus kalian jaga dan pertanggungjawabkan. Kalian harus ukir prestasi untuk mengharumkan negara Kesatuan Republik Indonesia dan juga UNNES.
Acara ini ditutup dengan penularan semangat (Tutor Sebaya) oleh kakak semester yang berprestasi kepada adik semester agar berprestasi ini akan berlangsung selama dua hari.

whatsapp-image-2017-02-23-at-10-52-49