Delegasi mahasiswa Departemen Gizi Kesehatan Fakultas Kedokteran UGM berhasil mengukir prestasi gemilang dalam kompetisi gizi nasional. Dalam kompetisi yang berlangsung di Universitas Diponegoro pada 19 Maret 2017 lalu, kontingen UGM sukses menyabet gelar juara umum kompetisi SCIFI-NEUTRON.

Ketua delegasi tim FK UGM, Prinanda Radiatus mengatakan dalam kompetisi gizi nasional ini tim FK UGM meraih juara dari seluruh kategori lomba. Kompetisi ini mempertandingkan 5 kategori lomba yaitu LKTI,  olimpiade gizi, lomba poster, lomba mifflin, serta kontes dietetik.

“Sangat bangga tim FK UGM berhasil mempertahankan gelar juara umum dalam ajang bergengsi nasional ini,” tuturnya, Senin (20/3) di FK UGM.

Nanda menyebutkan kompetisi ini diikuti tidak kurang dari 80 peserta dari sejumlah perguruan tinggi di berbagai wilayah Indonesia. Sementara FK UGM mengirimkan 2 tim dalam lomba poster, 1 tim LKTI, 1 tim lomba Mifflin, 1 tim dietetic contest, dan 5 orang dalam olimiade gizi.

Dari seluruh kontingen tersebut, tim yang terdiri dari Evita Yulianti , Ivana Noor Farida, dan Titi Nurmawati berhasil meraih juara 1 LKTI. Kemudian Juara 1 dan 3 olimpiade gizi secara berturut diraih oleh Fitri Fathonah Pamungkas dan Novita Vidianti. Selanjutnya, tim beranggotakan Prinanda Radiatus,Rosa Pinanda Fitasari, dan Novita Vidianti menyabet juara 1 lomba poster.

Berikutnya, tim beranggotakan Lala Sri Fadila, Aprilia Ayu Sholihati N, Arin Novia Lutfinanda, Muhammad Nabil Ar Ridho, serta Risa Peranata meraih juara 2 lomba mifflin. Lalu, tim yang tersusun atas Stevany Titin, Kinanthi Pratiwi Safitriani, dan Ratna Kusuma Ningrum meraih juara 1 kontes dietetik.

“Terima kasih kami ucapkan kepada prodi, fakultas, dan semua pihak yang telah mendukung kami hingga meraih prestasi ini. Semoga prestasi ini bisa menjadi pemicu untuk meraih prestasi-prestasi selanjutnya,” pungkasnya. (Humas UGM/Ika)