Suranaree University of Technology (SUT) membuka program the SUT-Ph.D Scholarship for ASEAN (Phase II – years 2015-2017). Program beasiswa ini dirintis sejak tahun 2011 bertepatan dengan perayaan hari kelahiran Yang Mulia Raja Thailand yang ke-84 dan pembentukan ASEAN Economic Community.

Beasiswa ini ditujukan kepada calon mahasiswa dari negara anggota ASEAN yang akan melanjutkan studi program Ph.D di SUT, salah satu Universitas Riset terkemuka di Thailand. Terdapat 3 (tiga) program studi yang ditawarkan oleh SUT untuk beasiswa Ph.D ini, yakni (1) Institute of Science; (2) Institute of Engineering; dan (3) Institute of Agricultural Technology.

Jumlah beasiswa Ph.D yang akan diberikan melalui program ini adalah sebanyak 9 (Sembilan) beasiswa untuk tahun akademik 2017 dengan nilai beasiswa sebagai berikut:

  1. Untuk calon mahasiswa yang memiliki gelar Sarjana akan menerima 1.200.000 BAHT (sekitar US$ 37.500); dan
  2. Untuk calon mahasiswa yang memiliki gelar Master dan akan melanjutkan studi program Ph.D akan menerima 960.000 BAHT (sekitar US$ 30.000).

Keterangan lebih lanjut untuk pengumuman dan form aplikasi beasiswa ini tersedia secara online dan dapat diunduh melalui laman http://www.sut.ac.th/ASEAN atau disini. Form aplikasi beasiswa serta dokumen pendukung lainnya dapat dikirimkan ke asean@sut.ac.th dengan batas waktu pendaftaran beasiswa yaitu tanggal 31 Januari 2017.

Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi

Desember 2016