Solo – Dalam menyambut Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-21, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) mengadakan serangkaian acara menuju peringatan puncak Hakteknas tahun 2016 dimulai dari 7 Agustus sampai 10 Agustus 2016.

Peringatan rangkaian acara puncak Hakteknas pada tanggal 10 Agustus nanti dimulai dengan Jalan Sehat bersama Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir dan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo pada Solo Car Free Day. Jalan sehat ini dimaksudkan sebagai salah satu sarana publikasi Hakteknas untuk menarik antusiasme warga agar turut bergabung dalam peringatan Hakteknas ke-21.

“Saya berharap seluruh warga Solo dan sekitarnya dapat ikut meramaikan jalan sehat yang akan dimulai pukul 6 pagi besok,” ujar Nasir pada konferensi pers di rumah dinas Walikota Solo (6/8).

Ini adalah pertama kalinya peringatan Hakteknas dilakukan di kota Solo. Kota Solo dipilih karena Kemristekdikti ditugaskan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk mengelola 9 Science Techno Park (STP) di Indonesia, dan salah satu STP terletak di kota Solo.

“Dari 9 STP yang kami kelola, STP Solo termasuk salah satu STP yang terbaik. Untuk itu kami pilih Kota Solo,” terang Nasir.

Puncak peringatan Hakteknas ke-21 akan dilaksanakan pada 10 Agustus 2016 di Stadion Manahan, dan rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Mari bersama kita semarakkan Hakteknas ke-21!