close

Sosialisasi Program Bangkit

Yth. 1. Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta
2. Kepala LLDikti Wilayah I s.d XVI

Indonesia saat ini telah menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi digital yang paling cepat di Asia Tenggara dengan beberapa Unicorn yang berdiri di Indonesia. Sehubungan dengan hal tersebut, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi bersama Google, Gojek, Tokopedia, Traveloka, dan Deeptech Foundation berkomitmen untuk menyelenggarakan Program Bangun Kualitas Manusia Indonesia atau disebut dengan Bangkit.

Program Bangkit merupakan program pendidikan yang ditujukan untuk mahasiswa yang ingin mempelajari dasar-dasar Machine Learning, Pemrograman Android, atau Cloud Computing yang akan ditawarkan melalui Kampus Merdeka untuk memilih mahasiswa yang memenuhi syarat dari Seluruh Indonesia. Program ini terbuka untuk 3.000 peserta, mahasiswa yang terpilih akan mengikuti pengalaman belajar online Bangkit selama 18 minggu. Program Bangkit yang selaras dengan kebijakan Merdeka Belajar : Kampus Merdeka, utamanya terkait konsep kegiatan belajar mahasiswa, sehingga dengan mengikuti program ini, dapat diakui sebagai kegiatan belajar mahasiswa setara dengan 20 Satuan Kredit Semester (SKS).

Baca Juga :  Pengumuman Hasil Seleksi Proposal Program Bantuan Fasilitasi Program Studi untuk Mendapatkan Akreditasi Internasional Tahun 2023

Sehubungan dengan hal tersebut, kami akan melaksanakan Sosialisasi Program Bangkit yang dilaksanakan secara online menggunakan platform zoom pada :

hari, tanggal : Sabtu, 9 Januari 2021
pukul : 13.00 WIB sampai dengan selesai
media : Link akan dikirimkan via email pendaftar
acara : Sosialisasi Program Bangkit Tahun 2021

Konfirmasi kehadiran, harap didaftarkan pada formulir berikut ini https://bit.ly/sosialisasiprogrambangkit paling lambat satu hari sebelum acara. Kami informasikan juga pendaftaran akan ditutup  jika kuota room meeting sudah terpenuhi. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi saudara Agus Sumantri (HP. 085669503819) atau saudara Andi (Hp. 085268271692).

Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami sampaikan terima kasih.