Panduan Mengikuti Tes Seleksi Game Developer (Program Microcredential)

Salam merdeka belajar!

ICE Institute (Indonesia Cyber Education Institute) sebagai lokapasar mata kuliah dari perguruan tinggi terkemuka merupakan pusat kuliah daring di Indonesia yang menyediakan berbagai mata kuliah daring dari sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta terkemuka di Indonesia serta berkolaborasi dengan berbagai institusi dari dalam dan luar negeri dengan menggunakan teknologi blockchain. Melalui ICE Institute, pengguna akan dimudahkan dalam memilih kuliah daring yang tepat untuk pengembangan karir yang selaras dengan kebutuhan job market di era industri 4.0.

Pada tahun 2021, ICE Institute mendapat kepercayaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk mengembangkan Program Microcredential Game Developer sebagai bagian dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang berkolaborasi dengan 10 (sepuluh) perguruan tinggi terkemuka dalam negeri yang memiliki program studi di bidang game ecosystem yaitu Universitas Pelita Harapan (UPH), Universitas Terbuka (UT), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas AMIKOM, Universitas Telkom (Tel-U), Universitas Indonesia (UI), Universitas Pradita, Universitas BINUS, dan Universitas Gadjah Mada (UGM) serta berkolaborasi dengan asosiasi dan profesional yang bergerak di bidang game development seperti Asosiasi Game Indonesia (AGI), Kedaireka, dan Google.

Baca Juga :  Prosedur Operasional Standar Kepulangan Karyasiswa Penerima Beasiswa BPPLN Direktorat Sumber Daya Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi

Program microcredential game developer (PMGD) ini diharapkan dapat membangkitkan semangat para mahasiswa Indonesia untuk dapat menimba ilmu khususnya di bidang game development, mengembangkan dan melahirkan produk game secara kolaboratif yang akan mewarnai arena perkembangan game development industry secara langsung.

Salam,
Direktur ICE Institute

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
4248 Views