Dharma Wanita Persatuan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi menyelenggarakan Bazar dan Seminar Kanker Serviks dalam rangka menyambut Hari Kartini dengan tema “Semangat Kartini Membentuk Perempuan Peduli Kesehatan Serviks yang diselenggarakan pada, Rabu 08 April 2015 di Ruang Komisi Utama Lt. 3 Gedung II BPPT.

Penyelenggaraan seminar merupakan salah satu program bidang pendidikan yang bertujuan untuk memperluas wawasan anggota Dharma Wanita Persatuan Kemenristekdikti  serta khalayak umum khususnya mengenai kesehatan pada perempuan yaitu kesehatan serviks.

Pada kesempatan ini, Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementerian, Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Hasibyah memperkenalkan aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (Oase) kepada anggota Dharma Wanita Persatuan di lingkungaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang dibentuk oleh ibu Iriana Jokowi dan Mufida Yasuf Kalla.

Dalam Seminar kanker serviks ini dihadiri pembicara dr. Dewi Ratih Hendarto Putri, SpOG., MSiMed. dan di moderatori oleh dr. Adelia Rahmi, MARS. Hadir pula Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi; Ketua Dharma Wanita Persatuan Lingkungan LPNK Ristek dan Dikti dan para pegawai di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. (md/humasristek)