Hari ini Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Bapak Prof. H. Mohamad Nasir Ph.D, Ak. Didampingi oleh Chairman Lippo Group, Dr. Mochtar Riady, bertempat di Auditorium Gedung D Dikti menyaksikan penyerahan Bantuan bagi Mahasiswa Berprestasi (BMB) Lippo Group tahun 2015 senilai Rp 1,5 Miliar kepada 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Ke 10 PTN yang mahasiswanya menerima BMB LG 2015 tersebut adalah: Universitas Teuku Umar Meulaboh Aceh, Universitas Negeri Medan, Universitas Bangka Belitung, Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja Bali, Universitas Mataram NTB, Politeknik Negeri Pontianak, Universitas Negeri Gorontalo, Politeknik Negeri Ambon, Universitas Pendidikan Indonesia Bandung dan Politeknik Negeri Semarang.

Dalam sambutannya, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan, Bapak Prof. H. Mohamad Nasir menyampaikan apresiasi kepada Lippo Group yang selama ini secara nyata senantiasa berkontribusi membangun dunia pendidikan, riset, dan teknologi. Kepedulian tersebut merupakan wujud dari semangat dan prinsip gotong royong didalam upaya bersama masyarakat dan sektor usaha didalam menjawab tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia khususnya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi, riset dan teknologi.

“Bantuan dana pendidikan merupakan wujud komitmen Lippo Group terhadap pengembangan sumber daya manusia Indonesia dalam segala aspek kehidupan. Kami meyakini bahwa sumber daya manusia Indonesia yang handal akan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat dan kemajuan bangsa secara umum,’’ Jelas Dr. Mochtar Riady, Chairman Lippo group.

Menurut Presiden Lippo Group, Theo L. Sambuaga, BMB diberikan kepada mahasiswa berprestasi khususnya yang berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu secara ekonomis, sejumlah Rp. 150 juta setiap tahun/ setiap PTN, untuk 10 PTN yang berbeda. Kriteria mahasiswa penerima BMB diserahkan kepada Rektor PTN masing-masing karena mereka yang paling memahami prestasi mahasiswanya. Dengan penyerahan BMB LG hari ini, sudah 50 PTN di seluruh Indonesia yang menerima bantuan yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan tersebut, demikian ditegaskan Theo L. Sambuaga.

Program-program corporate social responsibility Lippo Group dilaksanakan dalam berbagai bidang kehidupan secara rutin melalui berbagai aktivitas yang dilaksanakan oleh unit-unit usaha yang bernaung di dalam Lippo Group. (dwi/bkkpristekdikti)