Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir melantik dan mengangkat 102 pejabat administrator di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi serta satu Direktur Politeknik Negeri Madiun.

Seluruh pejabat administrator  yang dilantik tersebut akan ditempatkan di Direktorat dan Sekretariat Jenderal Kemenristekdikti.

Dalam sambutannya Menristekdikti M. Nasir mengungkapkan harapannya setelah pelantikan maka kinerja Kementerian dapat lebih optimal mengingat realisasi anggaran kita masih 39%. Percepat proses pelaksanaan anggaran sehingga dapat segera mencapai realisasi yang tinggi serta dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia, dan tentunya dalam pelaksanaannya tetap mematuhi aturan dan prinsip-prinsip akuntabilitas.

Menristekdikti juga mengingatkan kepada para pejabat agar memiliki mental sebagai pelayan masyarakat. Menurutnya pejabat harus membuat masyarakat puas atas pelayanannya.

“Pejabat bukan untuk dilayani, tapi pejabat adalah pelayan,” tegasnya.

Sebagai pelayan, katanya, harus ada tata kelola pemerintahan yang baik. Tata kelola pemerintahan yang baik dapat diwujudkan dengan adanya transparansi, fairness, responsibility dan akuntabilitas. Pelantikan ini di saksikan oleh para pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemenristekdikti. (flh/bkskpristekdikti)