Jumat 4 September 2015, Menristekdikti secara resmi melantik: (1) Ari Hendrarto Saleh sebagai Kepala Biro Sumber Daya Manusia; (2) Mohamad Hardi sebagai Inspektur I; (3) Dadit Herdikiagung sebagai Inspektur II; (4) Yohanes Indrayono sebagai Inspektur III; (5) Sutrisna Wibawa sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan; dan (6) Illah Sailah sebagai Koordinator Kopertis Wilayah III.

Dengan demikian, akhirnya telah lengkap Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kemenristekdikti. Ibarat gamelan, pada saat ini seluruh instrument telah terisi. Kelengkapan instrument pada gamelan sangat dibutuhkan, sehingga dalam sebuah ensemble tidak ada nada-nada kosong atau sumbang, dan menjadikan iramanya harmonis.

Dalam sambutannya Menristekdikti M. Nasir mengungkapkan bahwa diharapkan dengan lengkapnya Pimpinan Utama Pratama di lingkungan Kemenristekdikti ini maka kinerja kita dapat lebih optimal mengingat keefektifan pada tahun anggaran ini hanya tinggal 3 bulan lagi dan mengingat saat ini realisasi anggaran kita masih 35,4%. Percepat proses pelaksanaan anggaran sehingga dapat segera mencapai realisasi yang tinggi serta dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia, dan tentunya dalam pelaksanaannya tetap mematuhi aturan dan prinsip-prinsip akuntabilitas.

Selamat bertugas bagi para Pimpinan Utama Pratama di lingkungan Kemenristekdikti yang telah dilantik. Semangat kebersamaan dengan menghilangkan dikotomi sebagai akibat penyatuan Kementerian Riset dan Teknologi dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, sehingga tugas-tugas di tahun ini dan rencana tahun 2016 dapat terealisasikan dengan akuntabel, efektif, dan efisien. Kerjasama yang baik untuk hasil yang baik, demi Indonesia yang lebih baik. (flh/bkskpristekdikti)