Mens sana in corpore sano, adalah sebuah kalimat dalam bahasa Latin yang artinya adalah “Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat.” Jika jiwa seseorang sehat, maka tubuhnya akan sehat juga dan begitu pula sebaliknya. Oleh sebab itu, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi mengadakan acara Jalan Sehat Bersama Menristekdikti dalam rangka memeriahkan peringatan Hakteknas ke-20. Jalan sehat ini dilangsungkan pada Minggu, 9 Agustus 2015 dan diikuti oleh Kepala LPNK, para pejabat dan pegawai di lingkungan Kemenristekdikti.

Acara ini dimulai dengan sambutan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang mengharapkan, dengan rangkaian acara yang diselenggrakan akan memacu inovasi teknologi anak bangsa sehingga bisa memeberikan kesejahteraan bagi bangsa. “Dalam hal ini saya kembali menitik beratkan dengan adanya daya saing bangsa, diharapkan dari Indonesia untuk Dunia,” tegas Nasir.

Selanjutnya, acara jalan sehat dimulai dari garis start yang bertempat di Gedung Dikti di kawasan Senayan dan finish di pameran Ritech Expo 2015. Acara ini diakhiri dengan pembagian hadiah dan sarapan bersama. (dr-pkl/bkskpristekdikti)