Jakarta-Lima pejabat baru Kemristekdikti hari ini resmi dilantik oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, M. Nasir di Jakarta, Jumat (4/9). Pelantikan ini merupakan kali kelima pelantikan yang diadakan oleh Kemristekdikti setelah penggabungan dua lembaga yaitu Kementerian Riset dan Teknologi dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

“Pelantikan kali ini juga merupakan proses dalam rangka melengkapi seluruh Pimpinan Utama Pratama di lingkungan Kemristekdikti. Sehingga, ibarat gamelan, pada saat ini seluruh instrumennya telah terisi utuh” ujar Menteri Nasir.

Kelima pejabat yang dilantik tersebut adalah Ari Hendarto Saleh sebagai Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Mohamad Hardi sebagai Inspektur I, Dadit Herdikiagung sebagai Inspektur II, Yohanes Indrayono sebagai Inspektur III dan Sutrisna Wibawa sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan. Dalam waktu bersamaan dilantik pula Illah Sailah sebagai Koordinator Kopertis Wilayah III.

“Saya harap, dengan telah lengkapnya Pimpinan Utama Pratama di lingkungan Kemristekdikti, kinerja kita dapat lebih optimal mengingat keefektifan pada tahun anggaran ini hanya tinggal tiga  bulan lagi.” harap Menteri Nasir. Saat ini kondisi penyerapan Kemristekdikti baru mencapai angka 34% diharapkan presentasi tersebut terus meningkat dalam jangka waktu tiga bulan ke depan.

Menutup sambutan Menteri Nasir berpesan agar para pejabat baru segera dapat menyesuaikan diri dengan meningkatkan kinerja dan ritme kerja Kemristekdikti yang responsif dan relevan. Menteri Nasir pun menuntut kerjasama dan koordinasi antar lingkup kerja Kemristekdikti yang solid. “Perlu Saudara sekalian pahami bahwa pemilihan Saudara sekalian dilakukan melalui tahapan yang tidaklah mudah melalui proses seleksi  terbuka, dan saya sendiri percaya serta yakin bahwa Saudara sekalian merupakan pribadi yang tepat untuk menduduki jabatan yang sekarang.” pungkasnya.(YH)