Majene- Senin (22/8), Menristekdikti beserta jajaran menghadiri Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Sulawesi Barat Tahun Akademik 2016/2017, bertempat di Masjid Ilaikal Mashir yang dihadiri sekitar 1.856 Mahasiswa.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Nasir juga menyerahkan beasiswa dan penghargaan untuk Mahasiswa Bidikmisi berprestasi Unsulbar. Ada 10 Mahasiswa yang diberikan beasiswa Bidikmisi pada tahun ajaran baru, dan 2 Mahasiswa Bidikmisi berprestasi dengan IPK tertinggi setelah melalui hasil seleksi dan penilaian. Mahasiswa berprestasi penerima bidikmisi ini di berikan kepada Nur Aisyah Usman Mahasiswa Agribisnis dengan nilai IPK tertinggi 3,98 dan Nadria Nabir Mahasiswa Kehutanan dengan nilai IPK 3,97. Penyerahan tersebut di serahkan langsung oleh Menristekdikti Mohamad Nasir dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat Aladin S Mengga.

“Tidak perlu minder dan berkecil hati karena ketidakmampuan secara ekonomi. Pemerintah akan menyiapkan semua biaya untuk keberhasilan studi Anda lewat bidikmisi ini, Anda hanya tinggal fokus belajar dan perdalam ilmu kalian,” kata Nasir didepan ribuan Mahasiswa Baru Unsulbar.

Selain menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini, beliau juga menyampaikan hal-hal yang menyangkut Beasiswa Bidikmisi, menurutnya bahwa kuota Bidikmisi Unsulbar pada tahun ini mencapai 30 persen dari total jumlah keseluruhan Mahasiswa Unsulbar.

Sejak diluncurkan pada 2010, Bidikmisi telah membantu perkuliahan jutaan Mahasiswa Indonesia. Beasiswa Bidikmisi merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan oleh Kemenristekdikti bagi siswa yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi. (ard)

Galeri