TANGERANG – Ribuan masyarakat Kota Tangerang memenuhi Masjid Raya Al-A’Zhom, Rabu, (24/5) untuk mengikuti Kota Tangerang Mengaji” dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan. Kegiatan Kota Tangerang Mengaji ini dihadiri langsung oleh Menristekdikti Mohamad Nasir, Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono, Pimpinan Pondok Pesantren se-Kota Tangerang, Ulama dan Tokoh Masyarakat se-Kota Tangerang, serta siswa-siswi SMP se-Tangerang.

Program Kota Tangerang Mengaji ini mengajak seluruh kaum muslimin dan muslimat di Kota Tangerang untuk bersama-sama melakukan munajat kepada Allah dengan cara mengkhatamkan Al-Qur’an secara bersama-sama.

Kota Tangerang Mengaji adalah upaya untuk bermunajat meminta pertolongan kepada Allah agar Bangsa ini khususnya Kota Tangerang dijauhkan dari segala bala dan cobaan serta diberi kekuatan dan mampu mengatasi seberat apapun persoalan yang dihadapi.

Menristekdikti Mohamad Nasir mengapresiasi seluruh jama’ah yang hadir dalam Kota Tangerang Mengaji ini. Menteri Nasir menerangkan kepada seluruh undangan yang hadir dan berkumpul pada Kota Tangerang Mengaji, yang selalu mengingat Allah SWT, berdzikir kepada Allah akan dijamin oleh Allah 4 perkara.

“Pertama malaikat akan melindungi yang berdzikir kepada Allah SWT, kedua Allah akan memberikan rahmat bagi orang-orang yang berdzikir kepada Allah SWT, ketiga dengan kita berdzikir kepada Allah, ini akan diberikan ketenangan pada jiwa kita, dan yang keempat akan diingatkan oleh para malaikat dimasjid yang agung ini ada sekumpulan umat, sekumpulan kaum yang sedang berdzikir kepada Allah, maka Allah memberikan rahmat-Nya,” terang Menteri Nasir yang juga menjadi salah satu deklarator Nusantara Mengaji.

Walikota Tangerang Arief Rachadiono bersyukur Kota Tangerang dapat menyelenggarakan kegiatan Kota Tangerang Mengaji yang telah disosialisasikan selama satu tahun.

“Mudah-mudahan dengan sinergitas ini Al-quran dapat menjadi pedoman bagi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kota Tangerang. Selain itu, pemerintah Kota Tangerang juga terus mendorong nilai-nilai agama dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Pawai ribuan obor yang dilepas oleh Mohamad Nasir menjadi penutup rangkaian kegiatan Kota Tangerang Mengaji. (NF)

Galeri