Jakarta-“Konsep layanan harus kita tingkatkan. Kita harus mengedepankan pelayanan kepada publik atau masyarakat, sehingga tugas-tugas di tahun ini yang tinggal 4 bulan  ke depan serta rencana tahun 2016 dapat terselesaikan dengan akuntabel, efektif, dan efisien.” kata Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir saat melantik empat pimpinan perguruan tinggi dan empat pejabat eselon II Kemristekdikti hari ini (28/08) di auditorium gedung D lantai 2, Senayan. Nasir juga mengingatkan agar terus meningkatkan kerja sama dan sinergi dengan berbagai stakeholder terkait guna mewujudkan visi dan misi Kemristekdikti, serta melakukan percepatan pelaksanaan rencana kerja dan anggaran tahun 2015 dan pencapaian target-target kinerja tahun 2015.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik antara lain Moch. Wiwin Darwina sebagai Kepala Biro Keuangan dan Umum Kemristekdikti, Ridwan sebagai Direktur Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi, Bunyamin Maftuh sebagai Direktur Karier dan Kompetensi Sumber Daya Manusia, Prakoso sebagai Sekretaris Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan serta Santosa Yudo Warsono sebagai Direktur Inovasi Industri. Mereka adalah pejabat yang telah lolos seleksi jabatan terbuka untuk mengisi struktur organisasi yang baru.

Kepada pejabat yang baru saja dilantik Nasir mengucapkan selamat menjalankan tugas. “Saya mengharapkan kerjasama yang baik dari Saudara. Pemilihan Saudara sekalian dilakukan melalui tahapan yang tidaklah mudah. Melalui proses seleksi terbuka, dan saya percaya dan yakin Saudara sekalian merupakan pribadi yang tepat untuk menduduki jabatan yang sekarang.” ucap Nasir mengakhiri sambutan.

Dalam waktu bersamaan dilantik pula empat pimpinan perguruan tinggi. Mereka adalah Sholeh Hidayat sebagai Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa periode 2015-2019, M. Syahruddin sebagai Direktur Politeknik Negeri Medan periode 2015-2019, Ibayasid sebagai Direktur Politeknik Negeri Samarinda periode 2015-2019, Eko Julianto sebagai Direktur Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya periode 2015-2019. Keempatnya merupakan pimpinan perguruan tinggi yang telah menjabat di perguruan tinggi masing-masing pada periode sebelumnya. Pelantikan dihadiri pejabat eselon I, II di lingkungan Kemristekdikti serta tamu undangan lain.