Makassar – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi terus meningkatkan kerja sama guna mencetak para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang unggul. Salah satunya dengan bekerja sama dengan Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan Kementerian Kesehatan melalui kerja sama penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan aparatur sipil negara.

Penandatanganan tersebut dilakukan secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti Ainun Naim dengan Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan Usman Sumantri di Ballroom Hotel Gammara, Makassar, Rabu (9/8/2017).

Sekjen Kemenristekdikti Ainun Naim mengatakan banyak kerja sama yang telah dilakukan dengan Kementerian Kesehatan khususnya dalam pengembangan SDM, pendidikan tenaga-tenaga kesehatan banyak yang dilakukan di Kemenristekdikti, selain itu dokter-dokter juga banyak berkiprah di universitas. Maka bagaimana pengembangannya harus dikerjakan bersama, maka dari itu dilaksanakannya MOU ini.

“Harapannya dengan adanya MOU ini pengembangan tenaga kesehatan bisa lebih baik, lebih profesional, sehingga kualitas pelayanan masyarakat lebih tinggi,” ujar Ainun usai acara MOU.

Pada kesempatan yang sama Sekjen Ainun Naim juga melakukan penandatanganan kerja sama tentang Radar Cuaca Nasional antara ITB, BMKG, PT. Inti, PT. CMI Technology, dan PT. LAPI. Selain itu penandatanganan kerja sama Universitas Internasional Semen Indonesia (UNSI) dengan PT. XIRXA Silicon Technology, dan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Hasnudin dengan Bapeten. (NF)