Tangerang – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi  (Kemenristekdikti) dengan PT Angkasa Pura II (Persero) berencana akan melakukan Perjanjian Kerja Sama (MoU) dalam bidang publikasi program Kementerian. Dalam rapat yang digelar di gedung 601 Bandara Soekarno-Hatta tersebut, Kamis (16/3). Kemenristekdikti berharap dari pihak Angkasa Pura II bisa memberikan beberapa sarana publikasinya untuk diisi oleh Kemenristekdikti.

Menurut Kabag Pubdok Kemenristekdikti Wawan Bayu, hal ini mudah-mudahan akan menjadi batu loncatan awal kerja sama yang baik. Dan ini baru hanya penjajakan awal dalam diseminasi informasi melalui tempat-tempat yang dilalui oleh banyak orang.

img_6388

“Kami harap kerja sama di bidang publikasi ini akan semakin mempermudah akses pengguna bandara dalam mendapatkan informasi tertentu, terutama kepada mereka yang butuh informasi tentang riset, iptek dan program pendidikan tinggi,” jelasnya.

Tanggapan pun diberikan oleh Public Relation Junior Manager Angkasa Pura II Taraas. Menurutnya kerja sama ini akan didiskusikan lebih lanjut lagi, karena masih ada beberapa hal yang mungkin perlu dijelaskan secara administratif.

“Namun pada prinsipnya kerja sama di bidang publikasi seperti ini tidak pernah kami tutup bagi setiap Kementerian/Lembaga Negara yang ingin berkolaborasi kepada kami, kami malah senang, asalkan sifatnya tidak komersial, melainkan lebih kepada sosialisasi kepada pengguna bandara. Memang kerja sama seperti ini juga diperlukan, karena kami pun sebenarnya ingin lakukan diversifikasi sarana publikasi, nanti didiskusikan lebih lanjut, sambil hal yang sifatnya administrasif dilengkapi,” tuturnya.

Kedua pihak sepakat akan menyempurnakan kembali program-program apa saja yang dimungkinkan untuk di kerja samakan, dapat saling menguntungkan satu sama lain, terutama untuk promosi program/kegiatan.

“Dengan pertemuan ini, Kemenristekdikti dan Angkasa Pura II sudah punya semangat yang sama, yaitu saling membantu dalam mempublikasikan program, terutama program Kementerian, apalagi bila pihak Angkasa Pura II mau promosi dilakukan lewat media sosial, media sosial kami followernya banyak dan engagementnya cukup tinggi, belum lagi pameran-pameran bisa dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta, wah bagus sekali, kerja sama bagus kedepannya,” pungkas Wawan. (DZI)

img_6394 img_6390