Jakarta – Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi akan kembali menggelar ajang pameran tahunan bertajuk Indonesia Innovations and Innovators Expo (I3E) pada tanggal 17 hingga 20 November 2016 mendatang. Acara yang akan memamerkan dan mempromosikan lebih dari seratus produk inovasi teknologi karya inovator dalam negeri ini, merupakan yang kedua kalinya digelar setelah sukses dilaksanakan pada tahun sebelumnya di Grand Indonesia Mall, Jakarta Pusat.

Menurut rencana, untuk tahun ini I3E akan diselenggarakan di Grand Metropolitan Mall, Bekasi. Hal tersebut disampaikan oleh Muchlis Fasihu, Kepala Subdirektorat Teknologi Informasi, Komunikasi dan Pertahanan Keamanan, Direkorat Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi Kemenristekdikti, pada technical meeting dalam rangka persiapan pelaksanaan I3E yang diadakan di Kantor Kemenristekdikti, Senin (24/10). Selain diikuti oleh MCI Management selaku event organizer, technical meeting juga dihadiri oleh dan para peserta pameran yang merupakan penerima insentif Inkubasi Bisnis Teknologi (IBT) dan Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (CPPBT) Tahun Anggaran 2016.

Tidak hanya akan menampilkan produk-produk inovasi, pameran yang digelar dalam rangka mendukung hilirisasi produk inovasi karya anak bangsa ini, juga akan dimeriahkan dengan berbagai acara pendukung seperti talkshow inovasi bisnis, business pitching, education games, serta konsultasi klinik mengenai Hak Kekayaan Intelektual, Standar Nasional Indonesia, hingga Pengawasan Obat dan Makananan. “Dengan diadakannya technical meeting ini, diharapkan pelaksanaan pameran dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Muchlis. (PSP)