Cikarang, 27 Maret 2020. Seiring dengan meningkatnya angka positif kasus COVID-19, tenaga medis dan relawan di bidang kesehatan menghadapi kesulitan. Mereka yang menjadi tentara di garis terdepan dalam peperangan melawan COVID19 saat ini tidak memiliki baju perang yang memadai. Perlengkapan medis seperti masker dan sarung tangan semakin menipis, sementara kebutuhan untuk merawat pasien COVID-19 semakin tinggi.

Menanggapi ini, President University mendukung upaya Yayasan Pendidikan Universitas Presiden (YPUP) untuk menggalang dana bagi tenaga medis di Indonesia.

“President University berkomitmen untuk membantu mengatasi COVID-19 yang melanda seluruh bangsa Indonesia. Apa yang bisa kita lakukan, kita lakukan. Bersama seluruh unit di bawah YPUP, Jababeka, dan tokoh masyarakat lainnya, hal ini juga dilakukan sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap bencana yang sedang terjadi di bangsa kita,” ujar Rektor President University Prof. Dr. Jony Oktavian Haryanto.

“Saat ini, bantuan diutamakan dalam bentuk alat pelindung diri (APD), masker, dan hand sanitizer. Tidak menutup kemungkinan bantuan selanjutnya akan diberikan dalam bentuk yang lain. Sampai pandemi ini mereda, bantuan dibagikan kepada siapa saja yang membutuhkan,” lanjutnya.

Prof. Jony mengajak keluarga besar President University untuk terus menebarkan kebaikan dan berita positif kepada masyarakat, juga terus berdoa agar virus ini segera dilalukan dari Indonesia.