Jakarta – Sebagai upaya pencegahan virus covid-19 di lingkungan UPN Veteran Jakarta, mulai pagi ini Senin, 16 Maret 2020 Rektor beserta jajaran memerintahkan seluruh tamu dan pegawai untuk melakukan pengukuran suhu tubuh sebelum memasuki lingkungan kampus.  

Hal ini dilakukan untuk memastikan tamu dan sivitas akademika yang masuk dalam lingkungan UPN Veteran Jakarta memiliki suhu tubuh kurang dari 37,5 derajat celcius.

Sejak pagi tadi pukul 06.30 WIB para petugas dengan menggunakan masker melakukan pengukuran suhu tubuh kepada seluruh tamu dan sivitas akademika yang ingin memasuki lingkungan UPN Veteran Jakarta. Kegiatan ini dilakukan dibeberapa titik terutama di pintu masuk yang terdapat di kampus Pondok Labu maupun di Limo.

“Alhamdulillah hingga sejauh ini pukul 08.15 WIB terpantau yang masuk ke dalam lingkungan kampus memiliki suhu tubuh yang normal. Hal ini merupakan salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus covid-19 yang kita lakukan. Tidak hanya ini, kita juga sudah memproses untuk tersedianya hand sanitizer dibeberapa titik kampus pondok labu maupun kampus limo” ungkap Prasetyo Hadi Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan saat diwawancarai.

Prof. Dr. Bambang Waluyo dosen Fakultas Hukum UPNVJ menyambut baik dengan kegiatan pengukuran suhu tubuh ini. Beliau mengungkapkan, hal ini merupakan bentuk perhatian para pimpinan kepada kita sivitas akademika UPNVJ dan semoga dengan langkah yang baik ini kita terjaga dan terhindar dari wabah yang sedang berkembang saat ini.

Rektor juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dan upaya pencegahan terkait penyebarakan virus covid-19. Beliau juga mengimbau para mahasiswa yang saat ini sedang diberlakukan kuliah jarak jauh maupun seluruh sivitas akademika yang masih beraktivitas untuk menjaga kesehatan, kebersihan dan menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) sesuai dengan anjuran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. ( HumasUPNVJ )